It’s All About News

Tersangka Penyelundup Sabu Makin Peka

leave a comment »

Ilustrasi Sabu

Tribunnews.com – Jumat, 23 April 2010 14:23 WIB

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Tornagogo Sihombing, mengatakan kepekaan pelaku penyelundupan di Indonesia semakin meningkat. Setidaknya hal ini diketahui dari pengungkapan penyelundupan 31 kilogram (kg) sabu di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (22/4/2010).

“Sekarang ini penyelundupan bukan hanya makin canggih dari caranya, para pelaku juga makin peka. Meski kita pancing pakai nomor (telepon) baru, mereka tidak merespon,” ungkap Tornagogo usai jumpa pers di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai tipe Madya Pabean Soekarno Hatta, Jakarta.

Tornagogo menyebutkan, calon penerima 31 kg sabu yang digagalkan petugas Bea Cukai Soekarno Hatta sudah tahu bakal disergap petugas jika mengambil barang cargo yang ditujukan kepadanya.. Rencananya, sabu yang dibungkus kemasan plastik dari Teheran, Iran, itu ditujukan kepada Mr Mahmoud di salah satu kamar hotel di Jakarta.

“Kita duga penerima sabu tersebut sudah tahu karena barang ini sudah cukup lama berada di gudang kargo,” katanya.

Seperti diberitakan, tim Customs Tactical Unit (CTU) KPP Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta mencurigai barang kargo dari Teheran, Iran. Barang kargo tersebut diangkut dengan pesawat Qatar Airways rute Doha-Jakarta.

Modus penyelundupan kali ini sangat rapi. Barang berbentuk kristal bening yang diduga sabu seberat 31 kg dikemas dalam plastik yang disusupkan dalam rangkaian papan-papan meja rias yang terurai. Partikel board itu dipres ulang sehingga terlihat seperti baru dan tidak nampak pernah dikerjakan ulang. Diperkirakan, barang haram yang berhasil disita tersebut bernilai Rp 68,767 miliar.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/2010/04/23/tersangka-penyelundup-sabu-makin-peka

Written by didit

24 April, 2010 pada 7:23 pm

Tinggalkan komentar