It’s All About News

Sutanto Pimpinan Sementara PN Tangerang

leave a comment »

Pengadilan Negeri Tangerang

Tribunnews.com – Selasa, 20 April 2010 12:26 WIB

TRIBUNNEWS.COM, Tangerang – Untuk sementara pucuk pimpinan Pengadilan Negeri Tangerang dipegang Sutanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Tangerang. Hal ini menyusul keputusan Mahkamah Agung yang menonpalukan Ketua PN Tangerang Muhtadi Asnun karena diduga terlibat kasus suap oleh oknum Ditjen Pajak, Gayus HP Tambunan.

“Tapi bukan berarti Pak Sutanto adalah Ketua PN menggantikan Pak Asnun. Dia hanya menjadi pimpinan,” ungkap Ibnu Basuki Widodo, Humas PN Tangerang, saat ditemui di sela-sela sidang di PN Tangerang, Selasa (20/4/2010).

Sementara itu, hari ini, Asnun disebut tidak ngantor di PN Tangerang. Salah satu staf PN Tangerang mengaku tidak melihatnya sejak pagi.

“Pak Asnun enggak ada. Kan sudah di PT (Pengadilan Tinggi),” kata Ucok saat ditemui di meja jaga PN Tangerang, Selasa (20/4/2010).

Lebih lanjut, Ibnu mengatakan penunjukkan Ketua PN baru yang bakal menggantikan Asnun akan menunggu surat keputusan MA. Dalam proses tersebut, seperti telah dikatakannya, pimpinan PN Tangerang dipegang Sutanto.

Asnun dinonpalukan karena diduga menerima uang suap sebesar Rp 50 juta dari Gayus. Hal ini terungkap dalam pemeriksaan yang dilakukan Komisi Yudisial pada Kamis (16/4/2010). Pengumuman penonpaluan Asnun dilakukan MA pada Senin (19/4/2010) kemarin.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/2010/04/20/sutanto-pimpinan-sementara-pn-tangerang

Written by didit

24 April, 2010 pada 7:14 pm

Ditulis dalam 2010

Tagged with , , ,

Tinggalkan komentar