It’s All About News

Asnun Tak Kunjung Pulang

leave a comment »

Ilustrasi

Tribunnews.com – Selasa, 20 April 2010 11:51 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Ismunadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hingga Senin (19/4/2010) petang kemarin, Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Muhtadi Asnun tak kunjung pulang ke rumah dinasnya di Jalan KH Sholeh Ali No 125, Tangerang Kota. Rumah dinas itu sudah tidak berpenghuni sejak Jumat (16/4/2010), pekan lalu.

Meski begitu, Asnun belum pindah dari rumah dinas tersebut. Setidaknya hal itu diketahui dari beberapa barang pribadi yang masih tersimpan di sana.

“Baju-baju masih ada,” ungkap Gun, pegawai honorer PN Tangerang, saat ditemui Tribunnews.com di depan rumah dinas Asnun, Senin (19/4/2010) sekitar pukul 18.05 WIB.

Sejak Jumat (16/4/2010), Gun kebagian menyalakan dan mematikan lampu rumah dinas Asnun. Kegiatan itu dilakukannya setiap pagi dan sore.

Gun mengaku tidak tahu kapan Asnun bakal pulang. Dia juga tidak tahu kemana perginya pimpinan tertinggi di PN Tangerang yang disebut menerima uang suap sebesar Rp 50 juta dalam kasus Gayus HP Tambunan.

“Mungkin beberapa hari ke depan masih akan (kosong) seperti ini,” katanya.

Informasi yang diperoleh Tribunnews.com, Asnun meninggalkan Jakarta pada Jumat (16/4/2010) kemarin. Ketua PN Tangerang yang bertugas sejak 30 Juli tahun lalu itu dikabarkan terbang ke Jember, Jawa Timur, untuk menghadiri acara kondangan.

Humas PN Tangerang, Ibnu Basuki Widodo mengaku belum menerima surat keputusan Mahkamah Agung terkait penonaktifan Ketua PN Tangerang Muhtadi Asnun. Biasanya penonaktifan disertai surat resmi.

“Biasanya MA akan mengeluarkan surat. Tapi kita enggak tahu kapan keluarnya,” ungkap Ibnu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/4/2010).

Ibnu juga baru tahu tentang penonaktifan Asnun dari pemberitaan di televisi dan wartawan yang menemuinya. Sedang nasib dua hakim lain yang diduga ikut terlibat, yaitu Hanan Tarigan dan Bambang Widiyatmoko, Ibnu mengaku belum tahu.

“Dari pagi saya tidak lihat mereka. Setidaknya di apel pagi tadi,” katanya. Termasuk Ikat, Panitera Pengganti PN Tangerang yang juga diduga ikut terlibat kasus Gayus HP Tambunan? “Kayaknya sih sama,” tegas Ibnu.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/2010/04/20/asnun-tak-kunjung-pulang

Written by didit

24 April, 2010 pada 7:12 pm

Ditulis dalam 2010

Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: