It’s All About News

Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Balik Protes

leave a comment »

Tribunnews.com – Senin, 19 April 2010 15:34 WIB

TRIBUNNEWS.COM, Tangerang – Keluarga korban kecelakaan pesawat di STIP Curug, Tangerang, balik protes atas musibah kecelakaan yang terjadi di dekat landasan pacu STPI Curug, Senin (19/4/2010). Kendati tidak menyangkal jika menerobos pagar wilayah bandara, warga mempertanyakan sistem pengamanan yang dilakukan petugas.

“Kalau mereka lompat pagar, boleh lah kita yang salah. Tapi ini kan yang masuk ke situ situ motor. Ke mana petugas keamanannya kalau begitu?” ungkap Udin, kakak ipar Yopi, salah satu korban kecelakaan pesawat, di Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Tangerang, Senin (19/4/2010).

Hal serupa disampaikan Irwan, rekan kerja Azumar, korban kecelakaan pesawat lainnya, di tempat yang sama. Meski tidak mengetahui alasan keberadaan Azumar di dekat landasan pacu, Irwan menyayangkan sikap petugas keamanan yang tidak melarang.

“Kalau jalan mungkin bisa menyelinap. Tapi ini kan bawa motor. Masa tidak ditegur,” ujar Irwan.

Udin turut menuntut pertanggungjawab pihak STIP yang seolah-olah membedakan penanganan terhadap korban. Pasalnya satu instruktur penerbang dan taruna penerbang, yang ikut menjadi korban kecelakaan, dibawa ke RS Siloam Karawaci, Tangerang. Sedangkan Yopi dan Azumar malah dibawa ke RSUD.

“Saya masih mampu untuk membiayai ke (RS) Siloam. Kenapa dibedakan begini,” tegas Udin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perhubungan menyayangkan sikap warga yang sering menjebol pagar pembatas lapangan udara (Lanud) Budiarto di kawasan STIP Curug Tangerang. Padahal melewati runway adalah sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna pesawat latih yang beroperasi di sekolah penerbangan tersebut.

“Pagar yang dipasang selalu dijebol masyarakat, karena mereka ingin menempuh jalan pintas yang lebih dekat,” kata juru bicara Kemenhub, Bambang Supriyadi Ervan di Jakarta, Senin (19/4/2010).

Sumber:
http://www.tribunnews.com/2010/04/19/keluarga-korban-kecelakaan-pesawat-balik-protes

Written by didit

24 April, 2010 pada 7:02 pm

Ditulis dalam 2010

Tagged with , , ,

Tinggalkan komentar