It’s All About News

Berkas Rustam Dikirim ke Jaksa

leave a comment »

Ilustrasi

edisi: 25/Mar/2010 wib

JAKARTA, BANGKA POS – Penyidik Polrestro Jakarta Barat telah mengirim berkas perkara tersangka Rustam Mataris, anggota DPRD Babel ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Hingga kini, pihak Polrestro Jakbar masih menunggu apakah kejaksaan bakal menyatakan berkas tersebut lengkap atau P21.

“Belum ada P21, kita lagi nunggu,” ungkap Kepala Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Barat Komisaris Kristian Siagian kepada Persda Network saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (24/3).

Kristian tidak bisa memastikan kapan kejaksaan akan menyampaikan keputusannya. Menurut mantan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya itu, proses tersebut membutuhkan waktu.

“Tunggu saja. Itu kan butuh proses. Sama seperti Anda bikin berita, enggak langsung naik kan? Butuh proses juga kan?” tandasnya.

Seperti diketahui, Rustam tertangkap anggota Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Barat di Diskotik Crown, Kamis (11/2) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB. Penangkapan ini berawal dari aksi penyamaran petugas yang memergoki An alias She, warga Cempaka Baru, Jakarta Pusat, yang kedapatan memiliki satu butir pil ekstasi alias inek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, An yang disebut teman wanita Rustam, mengaku mendapatkan inek dari anggota DPRD Babel asal Partai Demokrat tersebut. Di hadapan petugas, Rustam juga mengaku sudah menenggak pil haram itu. Menurut Rustam, inek dibeli dari seorang waitress seharga Rp 300 ribu.

Kristian beberapa waktu lalu, menyebutkan Rustam ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan menggunakan atau mengonsumsi ekstasi. Karenanya, dia terancam hukuman penjara selama empat tahun. “Karena dia sebagai pengguna (ekstasi, red),” ujar Kristian. (mun)

Sumber :
http://cetak.bangkapos.com/tpersada/read/31059/Berkas+Rustam+Dikirim+ke+Jaksa.html
http://www.tribunnews.com/2010/03/25/kasat-narkoba-berkas-sudah-dikirim-ke-kejari-jakarta-barat

Written by didit

25 Maret, 2010 pada 9:40 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: