It’s All About News

Polisi Buru Distributor Pemasok Bahan Narkoba

leave a comment »

Tribunnews.com – Selasa, 23 Maret 2010 21:21 WIB

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ismunadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —- Kepolisian akan memburu distributor bahan kimia yang ditemukan dalam rumah yang dijadikan pabrik narkoba di Citra Garden Ekstension II, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (22/3). Di antaranya distributor Aseton, dan beberapa bahan kimia lain yang digunakan untuk membuat psikotropika jenis ekstasi atau inek.

“Ini bukan barang bebas yang dijual di pasar. Makanya kita akan buru distributornya. Terutama mendalami kenapa barang-barang ini bisa sampai di sini,” ungkap Direktur IV Narkoba Brigjen Arman Depari, saat meninjau tempat kejadian perkara (TKP) di Citra Garden Ektension II Blok BB II No 6, Kalideres, Jakarta, Selasa (23/3).

Hal serupa disampaikan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Anjan P Putra di tempat yang sama. Pendalaman dilakukan termasuk menggali informasi dari tersangka Anthony Wijaya alias Hakim yang diciduk dari TKP. Sejauh ini, kata Anjan, Hakim adalah peracik ekstasi dan sabu-sabu yang ditemukan di TKP.

Anjan juga mengatakan sejak awal tahun 2010, Polda Metro Jaya sudah menggerebek empat rumah yang digunakan sebagai pabrik narkoba. Rumah itu rata-rata berada di komplek perumahan elite seperti Citra Garden Ekstension II. Tepatnya, para pelaku selalu menggunakan rumah yang berada di komplek menengah ke atas. “Mengapa di komplek elite? Karena warga di komplek elite biasanya cuek sama tetangga,” ujar Anjan.

Ditambahkan Anjan, pihaknya masih punya pekerjaan rumah alias pe er dari penggerebekan yang dilakukan di Citra Garden Ekstensi II. Pasalnya, tersangka Hakim mengaku sebagai pekerja. Kini, polisi memburu pemilik barang haram yang beromzet Rp 160 milyar tersebut.

“Tersangka sempat menyebutkan satu nama. Tapi itu tidak mungkin, karena orang dengan nama yang disebutkan itu sudah mati. Tersangka juga bilang kalau barang hanya didrop saja,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pegadungan Agus Triyono mengaku kecolongan dengan penggerebekan yang dilakukan polisi di Citra Garden. Pasalnya, sepengetahuan Agus, rumah tersebut dalam keadaan kosong.

“Pemiliknya belum jelas, saya taunya rumah kosong ” kata Agus seraya mengaku akan memanggil Ketua RT dan RW setempat untuk berkoordinasi mendata warga. Agus, yang ditemui di TKP mengatakan sebagian besar penghuni komplek Citra Garden Ekstension II adalah warga etnis tionghoa.

Salah seorang tetangga Hakim menyebutkan kalau Hakim baru saja memperpanjang kontrakan rumah yang dijadikannya sebagai pabrik narkoba. Tanpa mengetahui jumlah nominal kontrak rumah, perempuan yang tidak mau menyebutkan namanya itu memperkirakan Hakim mengontrak rumah tersebut dengan jangka waktu per dua tahun.

“Kalau tidak salah dia baru sekitar 3 sampai 4 tahun. Kayaknya sih kontraknya per dua tahun,” kata tetangga yang tinggal di seberang rumah tersangka Hakim tersebut.

Sumber :
http://www.tribunnews.com/2010/03/23/polisi-buru-distributor-pemasok-bahan-narkoba

Written by didit

23 Maret, 2010 pada 10:09 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: