It’s All About News

Selebriti Beken Bakal Jadi Bunga Senayan (Habis)

leave a comment »

Inggrid Kansil (AP)

Inggrid Kansil (AP)

* Inggrid tak Bersaing dengan Suami

edisi: 14/May/2009 wib

HARTA sudah bukan jadi masalah bagi artis sinetron dan bintang iklan, Inggrid Kansil. Kehidupannya semakin mapan dengan dukungan suami yang hingga kini duduk sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) di DPR.
Pemilik nama lengkap Inggrid Maria Palupi Lubis itu  mengaku menjadi anggota DPR memberikan kepuasan yang melebihi materi.

“Kalau dilihat dari sisi materi, orang awam pasti memilih jadi pemain sinetron daripada anggota DPR. Karena saya juga tahu persis gaji suami saya berapa. Kalau dipotong sana, dipotong sini, jadinya cuma sekian,” ungkap istri Syarifudin Hasan, Wakil Sekjen PD, saat ditemui akhir pekan lalu.

Baginya, tingkat kepuasan jadi artis dan anggota DPR sangat berbeda. “Kami ingin menjadikan hidup ini lebih bermakna dengan membantu orang banyak. Dengan menjadi anggota DPR, Insya Allah yang kita perjuangkan bukan hanya satu orang, tapi orang banyak. Idealnya seperti itu, cita-cita saya,” lanjutnya.

Dalam Pemilu Legislatif lalu, Inggrid bertarung di daerah pemilihan (dapil) IV  Jawa Barat. Hingga menjelang penetapan hasil rekapitulasi pemilu belum lama ini, Inggrid mengaku memperoleh suara lebih dari  33.400 suara. Dengan hasil itu PD mendapat jatah dua kursi di DPR, satu di antaranya Inggrid.

Meski baru pertama kali mencalonkan diri sebagi anggota DPR,  Inggrid sudah tidak asing lagi dengan dunia politik. Sejak 2004, Inggrid aktif di organisasi yang terdiri dari istri-istri anggota DPR. Di organisasi itu pula perempuan kelahiran Cianjur, 9 November 1976 itu mengekspresikan kepeduliannya terhadap orang lain.

Bentuk kepedulian Inggrid terhadap masyarakat yaitu mendirikan sebuah Taman Kanak-kanak (TK) di kampung halamannya. Ternyata Ibu dari Ziankha Amorrette Fatimah Syarief  itu menyimpan cita-cita menjadi seorang guru TK.

Kepedulian terhadap dunia pendidikan itu pula yang membuat ingin tergabung dalam komisi yang menangani masalah pendidikan di DPR nanti. “Saya inginnya membuat pendidikan di Indonesia ini lebih maju lagi. Baik dari sekolah-sekolah nonformil maupun formil.

Insya Allah di DPR nanti saya akan perjuangkan mungkin dalam bentuk anggaran maupun legislasi atau undang-undang agar sekolah-sekolah yang berbasiskan agama ini lebih diperhatikan,” ujar Inggrid yang sukses membawa TK yang didirikan menjadi TK percontohan.

“Menurut saya sangat penting sekali untuk membentuk karakter anak-anak kita yang merupakan generasi bangsa. Mudah-mudahan dengan memiliki pribadi kuat, mereka memiliki basic yang kuat, Insya Allah tidak menghasilkan koruptor nantinya. Kalau mereka jadi pejabat atau jadi apapun,” tegasnya.

Jika tidak ada halangan, Inggrid juga bakal satu kantor dengan suaminya yang turut melenggang ke Senayan.

Kebersamaan ini dijamin tidak bakal diwarnai persaingan. Sebelum jadi anggota DPR, Inggrid sudah mengantongi dukungan penuh suami. Sistem kerja di DPR juga mengharuskan keduanya bekerjasama.
“Selama ini suami saya juga banyak memberikan masukan kepada saya. Saya bisa lebih tepat lagi baik dari sisi pengetahuan atau mental.

Memang di DPR, kita harus menjadi orang bermental kuat,” ujarnya. Ia sadar untuk memperjuangkan sesuatu, pasti banyak juga yang tidak menyetujui.

“Jadi saya pikir persaingan dengan suami tidak mungkin terjadi. Yang ada mungkin kita menjadi mitra kerja yang sejajar,” kata  Inggrid yang mengisi hari-hari pertamanya di DPR dengan melakukan penyesuaian. Langkah itu  harus dilakukan Inggrid berdasarkan pengalaman dari senior-seniornya yang sudah lebih dahulu duduk di DPR. (Persda Network/mun)

http://cetak.bangkapos.com/etalase/read/21149/Inggrid+tak+Bersaing+dengan+Suami+.html

Iklan

Written by didit

18 Mei, 2009 pada 6:09 pm

Ditulis dalam inggrid kansil

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: