It’s All About News

Selebriti Beken Bakal Jadi Bunga Senayan (3)

leave a comment »

Venna Melinda (Kompasimages/Kristianto Purnomo)

Venna Melinda (Kompasimages/Kristianto Purnomo)

* Setiap Reses Pulang Kampung

edisi: 13/May/2009 wib

PESAN ini melekat kuat dalam hati artis sinetron Venna Melinda. Apalagi kini dia termasuk  artis yang terpilih menjadi anggota DPR dalam Pemilu Legislatif 2009 lalu.

“Karena itu, Insya Allah nanti setiap kali  reses, aku akan kembali ke dapilku yaitu Jawa Timur,” ungkap Venna saat ditemui Persda Network di kampus STIE Nusantara, Jakarta, akhir pekan lalu.

Venna mengaku sebelumnya tidak punya target harus lolos ke Senayan. Selama kampanye ia tidak pernah mengumbar janji-janji manis. Kegiatan kampanye, yang disebut sebagai sosialisasi, dilakukan Venna lewat kegiatan-kegiatan di antaranya dekat dengan profesinya.

“Waktu kemarin ketemu ibu-ibu di pelosok,  mereka saya ajak senam. Jadi ya selama aku sosialisasi, itu aku berkeringat banget. Mandi bisa empat kali sehari,”  kata perempuan yang selalu ditemani ibunya saat melakukan sosialisasi.

Ia mengakui, sang  mama bertindak sebagai penerjemah sekaligus penata rambut. Venna juga mendapat support luar biasa dari suami dan ayahnya. Selain artis sinetron, Venna juga dikenal sebagai guru tari Salsa dan senam aerobik.
Meski selalu berkeringat, Venna mendapat sambutan yang sangat baik dari kegiatan sosialisasinya.

Bahkan dia tidak menyangka bakal dapat sambutan hangat dari para konstituen di Dapil Jatim VI (Tulungagung, Kediri, Blitar). “Setiap kali aku datang mereka selalu antusias, mereka selalu semangat bahwa mereka ingin perubahan,”  ujarnya.

Vena juga mendapat pesan penting dalam kegiatan sosialisasinya. Dia melihat ternyata masyarakat  Jatim memiliki masalah berbeda di setiap komunitas. Pengetahuan itu membuat Venna lebih mementingkan perasaan untuk bisa berjuang bersama mereka.

“Dengan ada atau tidak adanya saya di parlemen. Jadi, saya tidak memikirkan hasil akhir. Yang penting selama sosialisasi saya bilang pada mereka, nggak usah khawatir, kalau seandainya saya masuk, itu yang akan saya perjuangkan. Kalau nggak, ya kepada siapa pun caleg yang berhasil,” ujarnya.

Venna juga berencana mendirikan Venna Melinda Center di Dapil Jatim VI. Tempat itu bakal menjadi tempat  untuk menampung aspirasi dari masyarakat setempat.

“Saya juga ingin memberikan pengetahuan-pengetahuan kepada mereka (masyarakat). Karena banyak sekali yang mereka belum tahu. Seperti PNPM mandiri, revalitasi KB, dan informasi lain yang bermanfaat bagi mereka,”  kata Venna.

Tinggalkan Entertainment

Untuk menjaga totalitas, Venna berencana meninggalkan dunia hiburan. Termasuk salsa dan aerobik. Venna merasa tidak mungkin  berbagi waktu antara tugas sebagai anggota DPR dengan kegiatan di dunia entertaint. Kesiapan untuk mundur sudah dirancang sejak Venna memutuskan menjadi caleg.

Baginya, anggota DPR digaji dari uang rakyat. Sedang uang itu adalah hasil jerih payah rakyat mengais rezeki. “Jadi tidak mungkin. Saya harus lebih fokus bagaimana melayani rakyat. Saya harus memilih satu,” tegasnya.

Bagi legislator dari Partai Demokrat itu, penghasilan bukan segala-galanya. “Kita memang perlu uang, tapi kadang-kadang kita dikasih kesempatan oleh Tuhan.

Kesempatan itu untuk menolong,  dan tak  semua orang bisa,” tambah Venna.
Berbicara soal politik, Venna mengaku sangat bergairah melihat demokrasi di Indonesia pada saat ini.

Ketika ia mencalonkan diri, sistem politik masih menerapkan kuota perempuan sebanyak 30 persen. Kemudian tiba-tiba berubah menjadi sistem suara terbanyak. Perubahan itu justru membuat Venna lebih yakin inilah demokrasi yang paling fair.

Venna tidak khawatir jika nanti dinilai tidak capable (mampu). Ia siap meninggalkan Senayan.

Ia mengaku salut pada rekan sesama artis yang sudah lebih dahulu mencalon diri sebagai anggota DPR, seperti  Nurul Arifin dan Rieke Diah Pitaloka. Mereka menjadi motivator bagi Venna. (Persda Network/m ismunadi)

http://cetak.bangkapos.com/etalase/read/21110/Setiap+Reses+Pulang+Kampung+.html

Iklan

Written by didit

18 Mei, 2009 pada 6:01 pm

Ditulis dalam venna melinda

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: