It’s All About News

Perjuangkan FIBOB 2010 di Babel

leave a comment »

edisi: 27/Mar/2009 wib

JAKARTA, BANGKA POS — Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari 2010 bisa terselenggara di Babel. Event bertaraf internasional ini sebagai ajang mendukung program Babel Archipelago 2010 yang telah dicanangkan Pemprov Babel.

M Wirtsa Firdaus Ketua Klub BBBC (Bukit Baru Basket Club), Ketua Harian Taekwondo Babel, untuk mewujudkan keinginan tersebut melewati perjuangan keras. “Kalau FIPOB terselenggara di Babel maka jelas kita akan memperoleh banyak keuntungan. Pertama, Babel Archi 2010 terdorong dengan sendrinya karena even ini memang even internasional dengan mengusung olahraga kerakyatan yang bersinergi dengan kegiatan pariwisata.

Kedua, karena merupakan program pusat maka secara administratif dan pendanaan dapat di supprt oleh pemerintah pusat. Ketiga, Promosi wilayah dapat lebih mudah karena terintegrasi di kementrian Menpora.

Dan Keempat, peningkatan ekonomi kerakyatan melalui olahraga kerakyatan yang berbasis pariwisata,” ungkap Wirtsa kepada Bangka Pos Group, Kamis (26/3).

FIPOB sendiri merupakan program kerja Pemerintah Pusat yang mengkombinasikan antara event olahraga dan pariwisata. Pada tahun 2006, FIPOB dilaksanakan di makasar sulawesi selatan. Kemudian dilanjutkan di di Padang, Sumatera Barat pada 2007 serta di Manado pada tahun berikutnya.

Tahun ini FIPOB rencananya bakal digelar di Medan, Sumatera Utara pada Juni mendatang. (mun)

Sumber :  http://cetak.bangkapos.com/smartshopping/read/19343.html

Iklan

Written by didit

30 Maret, 2009 pada 9:12 pm

Ditulis dalam FIPOB, M Wirtsa Firdaus

Tagged with ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: