It’s All About News

Agung Kecapekan, Marcella Kecewa

leave a comment »

KOMPAS ENTERTAINMENT/ADITYA OKTAVIRMANA

KOMPAS ENTERTAINMENT/ADITYA OKTAVIRMANA

Senin, 30/3/2009

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris cantik Marcella Zalianty terpaksa harus kecewa. Setelah menunggu selama kurang lebih enam jam, Marcella gagal melanjutkan persidangan dengan agenda pemeriksaan terhadap saksi korban, Agung Setiawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Senin (30/3).

Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan kasus Marcella, Panusunan Harahap, mengatakan kalau Agung kecapekan karena di hari yang sama telah menjadi saksi di lima berkas perkara yang terkait dengan kasus Marcella. Sidang akan dilanjutkan kembali Selasa (31/3), pukul 09.00 WIB, dengan agenda yang sama.

Kekecewaan dari pihak Marcella diungkapkan Hotman Paris Hutapea, selaku kuasa hukum Marcella. Awalnya, sidang direncanakan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Namun karena pada jam itu Agung baru terbang dari Yogyakarta, sidang diundur hingga pukul 14.00 WIB. Meski begitu, sidang tetap tidak bisa dilanjutkan dikarenakan alasan seperti diungkapkan Panusunan.

“Kami sudah menunggu persidangan ini kurang lebih 6 jam. Tapi ternyata hingga kini mendekati jam 16.00 WIB diundur, karena Agung-nya terlambat datang dari Jogja, dan tentunya kami sangat kecewa,” ungkap Hotman saat keluar dari ruang sidang di PN Jakpus, Senin (30/3).

“Dan Anda (wartawan) tadi juga sudah dengar, seluruh tim penasehatnya Agung juga sebenarnya tidak keberatan Marcella ini ditahan luar. Karena Agung itu cuman diinapkan di hotel bintang lima itu satu malam. Di hotel bintang lima!” lanjutnya. “Sedangkan Si Marcella sudah ditahan lebih dari 100 hari. Sangat tidak adil. Jadi kita sangat kecewa dengan penundaan sidang kali ini,” tegas Hotman.

Di persidangan, tepatnya sebelum Ketua Majelis Hakim menutup persidangan dengan keputusan penundaan, tim kuasa hukum Marcella lagi-lagi memohon majelis untuk mempertimbangkan permohonan penangguhan penahanan. Menyusul dukungan tim kuasa hukum Agung, Hotman Cs menilai tidak ada lagi alasan untuk menahan Marcella di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

“Dari BAP (Berkas Acara Pemeriksaan) dikatakan Agung itu mengakunya diinapkan di hotel Ibis. Itu antara bintang tiga kalau nggak salah. Berarti kan di hotel kan, berarti itu mewah, sedangkan dia (Marcella) sudah lebih dari seratus hari ditahan. Jadi memang sudah sangat tidak berkeadilan. Dan lagi-lagi kita, ini atas nama MZ (Marcella), dan juga seluruh pencinta keadilan di Tanah Air, agar penangguhan penahanan ini dikabulkan oleh majelis hakim,” imbuhnya.

Marcella sendiri hanya sedikit memberikan pernyataan terkait komentar tim kuasa hukumnya. Dibalut kemeja yang ditutupi cardigan warna coklat, Marcella hanya berharap agar semua masalah yang menyangkut kasusnya bisa terselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Kita hormati proses peradilan yang berlangsung, dan doain aja supaya saya bisa menjadi tahanan luar. Karena seperti Bang Hotman bilang, syarat-syarat untuk saya ditahan di luar untuk penangguhan penahanan sudah lebih dari cukup,” kata Marcella. (Persda Network/M Ismunadi)

Sumber :  http://entertainment.kompas.com/read/xml/2009/03/30/e183458/Agung.Kecapekan..Marcella.Kecewa

Iklan

Written by didit

30 Maret, 2009 pada 9:21 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: