It’s All About News

Sandra Dewi Bersiap Jadi Duta Kusta

leave a comment »

20081109didit06_sandra_dewi_tarzan_ke_kota

Sandra Dewi

edisi: 03/Mar/2009 wib

KULIT mulus tidak menyurutkan kemauan aktris cantik Sandra Dewi untuk berbuat amal bagi siapa saja. Termasuk juga para penderita kusta yang banyak dijauhi orang karena penyakit yang dialaminya. Sandra mengaku saat ini dia tengah mempersiapkan diri untuk menjadi duta bagi para penderita kusta. Peran duta diterima Sandra dari Keuskupan Jakarta yang juga kerap membantu penderita kusta.

“Resminya aku jadi Duta Kusta sih 2 Mei nanti. Tapi sekarang aku lagi nyari-nyari sponsor biar nanti sumbangannya jadi banyak. Kalau dari duit aku sendiri kan ya cuma berapalah,” ungkap Sandra saat ditemui di Indofutsal, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (1/3) petang.

“Aku juga lagi mau gandeng teman-teman artis yang lain untuk membantu para penderita kusta ini. Kalau semakin rame kan semakin bagus,” tambahnya.

Sandra menuturkan kesanggupannya menjadi Duta Kusta diawali dengan keinginan untuk membantu Keuskupan Jakarta dalam pengumpulan dana. Selama ini, lanjutnya, Keuskupan memang terus membantu para penderita kusta yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Namun belakangan, mereka sedikit kesulitan melakukan kegiatan amal tersebut karena berkaitan dengan dana yang dibutuhkan. Sandra sendiri mengaku secara sukarela untuk menjadi Duta Kusta. Walau tidak dibayar, gadis kelahiran Pangkalpinang 8 Agustus 1983 itu dengan senang hati bisa memberikan bantuan.

“Nah itu yang sekarang jadi pendekatan aku sama teman-teman artis. Biarpun enggak dibayar, enggak apa-apa deh nanti aku traktir makan atau yang lain,” ujar Sandra yang sudah melakukan pembicaraan awal soal kegiatan amal untuk penderita kusta dengan sejumlah artis seperti Daniel Mananta, Susan Bachtiar, Adrian Subono, Agus Ringgo Rahman, serta Desta.

“Dengan menjadi Duta Kusta, aku juga pengen nunjukin kalau sebenarnya kusta itu bukan penyakit yang mudah menular. Jadi kita tidak harus menjauhi para penderitanya,” imbuhnya.

Berbicara tentang kegiatan amal, selama ini Sandra sudah cukup aktif bersama para fans-nya yang tergabung dalam Sanders.

Setiap tahun, pemeran film Tarzan Ke Kota ini selalu menggelar acara amal di beberapa tempat. Mulai dari membantu panti asuhan hingga pembangunan gereja. Untuk kegiatan amal tersebut, Sandra beruntung memiliki fans seperti Sanders.  Sebab, dia tinggal mengutarakan niatnya beramal dan ditindaklanjuti para Sanders dengan menyiapkan segala sesuatu yang bersifat teknis.

“Contohnya aku bilang pengen nyumbang ke panti asuhan. Nanti para Sanders yang ngatur di panti asuhan mana dan segala sesuatu yang teknisnya,” pungkas Sandra yang ‘memelihara’ Sanders lewat peran aktif di blog pribadinya serta mendukung langsung seperti kehadirannya di latihan futsal para Sanders di Indofutsal akhir pekan lalu. (Persda Network/mun)

http://www.posbelitung.com/home/read/18324/etalase.html

http://cetak.bangkapos.com/etalase/read/18338.html

Written by didit

3 Maret, 2009 pada 11:55 am

Ditulis dalam sandra dewi

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: