It’s All About News

Bentuk Babel Syndicate

leave a comment »

edisi: 15/Feb/2009 wib

PROBLEMATIKA pembangunan Tin Chemical milik PT Timah Tbk di Provinsi Banten seakan menjadi puncak dari penyatuan tokoh-tokoh masyarakat Babel di Jakarta.

Seiring dengan masalah tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Babel di Jakarta meresmikan pembentukan forum peduli yang diberinama Babel Syndicate untuk Kesejahteraan Masyarakat Babel. Forum ini terbentuk lewat hasil rapat yang digelar di Kantor PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (13/2) petang.

Ketua Babel Syndicate, Ichjar Musa mengatakan masalah Tin Chemical merupakan salah satu dari pokok permasalahan yang menjadi perhatian Babel Syndicate. Forum ini terbentuk karena mereka, para tokoh masyarakat Babel di Jakarta, melihat masih ada beberapa hal yang belum tercapai dari cita-cita yang diimpikan saat pembentukan Propinsi Kepulauan Babel pada tahun 2000 silam.

“Masalah Tin Chemical, itu merupakan salah satunya. Kita juga menaruh concern (perhatian) terhadap beberapa hal yang belum terpenuhi seperti cita-cita kita dulu pada waktu Babel berdiri menjadi sebuah propinsi,” ungkap Ichjar kepada Bangka Pos Group di kantor PPP, Jakarta, Jumat (13/2).

Babel Syndicate berdiri setelah melalui rangkaian diskusi yang mulai bergulir menjelang peringatan hari jadi Babel ke-8 pada tahun lalu. Perbincangan serius berlanjut pada saat para tokoh masyarakat berkumpul pada 21 November 2008 di Pangkalpinang. 

Dan akhirnya, tekad itu terwujud setelah mencuat masalah yang dianggap cukup penting untuk ditanggapi yaitu pembangunan Tin Chemical di Cilegon, Banten. Untuk saat ini, Babel Syndicate baru terdiri dari pengurus-pengurus utama. Struktur lengkap dari forum ini akan diatur lebih lanjut. (mun)

Sumber : http://cetak.bangkapos.com/etalase/read/17725.html

Iklan

Written by didit

16 Februari, 2009 pada 1:15 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: