It’s All About News

Danlanal Jabat Ketum Pengda POSSI

with one comment

* Periode 2009-2013
* Tunggu Pengukuhan

PANGKALPINANG, BANGKA POS — Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Babel, Letkol Laut (P) Gregorius Agung WD menjabat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Babel periode 20092013. Hal itu menyusul hasil rapat yang digelar di kantor KONI Babel, Jalan Merdeka, Pangkalpinang, Sabtu (20/12).

Greg, sapaan akrab Gregorius, mengatakan dengan jabatan tersebut dia berkomitmen untuk memajukan POSSI. Apalagi sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Lanal wajib memperhatikan perkembangan olahraga air di wilayah operasinya.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini, kita bisa meningkatkan olahraga selam yang bukan sekadar sport saja. Karena bisa menyangkut SAR, pertolongan, dan prestasi yang tentunya perlu kombinasi yang cukup benar,” ungkap Greg usai terpilih secara aklamasi.

Selain Greg, terpilih juga beberapa pengurus lainnya. Sedikit perubahan mengiringi pembentukan pengurus baru yang kini menunggu pengukuhan dari Pengurus Besar (PB POSSI).

Greg menambahkan, memulai jabatannya sebagai Ketum POSSI, upaya pembenahan telah dilakukan dengan menunjukkan para pengurus baru yang hadir langsung di dalam rapat kemarin. Dengan begitu, lanjut Greg, kesediaan dan komitmen pengurus bisa terlihat jelas.

“Di kepengurusan yang kemarin sebenarnya tidak ada yang salah. Hanya saja, penunjukkan ketuanya merujuk pada nama. Sementara sebagai Danlanal, jabatan kita ini kan tidak tentu. Karena itu ketika Danlanal yang lalu pindah, ada friksi yang tidak terharmonisasikan antara personilpersonil yang ada,” jelasnya.

“Karena itu, di kepengurusan yang baru nanti, jabatan ketum bukan merujuk ke saya pribadi, tapi kepada jabatan saya sebagai Danlanal. Dan kalau saya pindah, nanti jabatan itu akan saya serahkan kepada penerus saya,” janji Greg.

Terpisah, Ketua Harian Pengda POSSI, Herwanto Soerosojuga memiliki harapan serupa dengan Greg, yaitu berkembangannya Pengda POSSI sebagai salah satu induk olahraga di Babel. “Mari kita bersamasama bersatu untuk kemajuan POSSI di Babel,” imbuh pria yang juga menjabat Ketua Forum Koordinasi Keamanan Laut (FKKL) Babel. (mun)

Sumber : Kelompok Koran Daerah Kompas-Gramedia, Edisi Senin 22 Desember 2008
* Bangka Pos (www.bangkapos.com)

Iklan

Written by didit

23 Desember, 2008 pada 10:42 pm

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. semalet ya greg n sukses sll

    siwie

    7 Maret, 2009 at 11:13 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: