It’s All About News

Artika Sari Devi Kewalahan Selesaikan Kuliah

leave a comment »

artika_sari_devi

Artika Sari Devi

TERLALU sibuk syuting film dan berbagai kegiatan keartisan lainnya membuat Artika Sari Devi kewalalahan menuntaskan kuliah S-2 di program Pascarsarjana Kenotariatan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Istri musisi dan penyanyi Baim itu tampaknya harus ekstra kerja keras demi meraih gelar masternya itu dengan membagi konsentrasi antara karir dan kuliah.

Padahal sejak sebelum kuliah S-2, bintang film Shinta Obong itu berobsesi membuka kantor kenoktariatan.

“Yang lebih kepakai ilmunya lagi mungkin nanti pada saat saya buka praktek,” kata bintang Opera Jawa itu, belum lama ini.

Artika rupanya paham benar pentingnya mengenyam pendidikan setinggi langit.  “Bukan hanya S-2 saja yang kepakai, tapi mulai dari pendidikan saya di SD, itu membantu mindset berpikir saya,” ujar Putri Indonesia 2004 itu.

Wanita yang pernah berhasil masuk jajaran 15 besar Miss Universe 2005 itu menambahkan, peran keluarga pun tak kalah penting membentuk pola pikirnya.

Biarpun belum buka praktik, Artika melihat keuntungan lain ilmu yang sedang didalaminya itu. Kuliah S-2 diakui artis kelahiran Bangka Belitung itu berguna mengasah kemampuan analisanya jadi lebih tajam. Namun di sisi lain, Artika masih menikmati masa-masa emas dunia keartisannya. Kendati kelak jadi buka praktek, Ia bakal dibantu pegawai-pegawainya. Dengan kata lain, selain jadi artis, Artika akan nyambi kerja jadi notaris.

“Ya kalau bisa, jangan menggantungkan hidup di satu bidang saja. Kalau bidang lainnya bisa kita sentuh, kenapa tidak?” tuturnya wanita yang tampak agak kurus setelah menikah itu.

Artika memang termasuk selebritis yang peduli pendidikan. Di kala artis lain melupakan pendidikan, dan cenderung mengejar materi dari dunia keartisan, wanita cantik ini justru melihat pendidikan tak kalah penting ketimbang kesibukan sebagai selebritis. (Persda Network/mun)

Sumber : Kelompok Koran Daerah Kompas-Gramedia, Jumat 19 Desember 2008
* Tribun Pontianak (www.tribunpontianak.com)

Written by didit

22 Desember, 2008 pada 9:54 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: