It’s All About News

Fahrani Pemeran Wanita Terbaik

leave a comment »

Fahrani

Fahrani

Sriwijaya Post – 13/12/2008 7:40 WIB

BANDUNG, SRIPO — Peragawati jangkung berkulit gelap Fahrani Pawaka Empel berhasil menyabet gelar Pemeran Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2008 yang digelar di panggung rakyat di depan Kantor Gubernur Jawa Barat (Gedung Sate), Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/12) malam.

Pemeran Jani dalam film Radit dan Jani ini menyisihkan nominasi pemeran wanita terbaik lainnya, antara lain Ayu Laksmi (Under The Tree), Jenny Chang (May), Ladya Cheryl (Fiksi) dan Vevita Tearce (Lost In Love).

Sementara itu gelar pemeran utama pria terbaik diraih pasangannya di Radit dan Jani yaitu Vino Bastian. Pria yang juga meraih penghargaan di Indonesia Movie Award 2008 dalam film yang sama itu menyisihkan nominator lainnya yaitu Aming (Doa yang Mengancam), Donny Alamsyah (Fiksi), Nicholas Saputra (3 Doa 3 Cinta), serta Yama Carlos (May).

Malam puncak FFI 2008 itu dihadiri langsung Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Hadir pula pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Dede Jusuf. Sederet artis papan atas tidak ketinggalan untuk memeriahkan ajang tahunan tersebut.

Ketua FFI 2008 Deddy Mizwar mengatakan film Indonesia semakin dihargai sebagai produk budaya dia memiliki dimensi multiperan di dalam masyarakat. Peran ini sama halnya dengan FFI yang dirasakan sebagai suatu kegiatan budaya yang berdimensi multi fungsi.

“Sebagai ajang pemberian apresiasi yang bergengsi, FFI juga menjadi cermin pencapain prestasi sekaligus, wadah untuk berpromosi,” kata Deddy sebelum penyelenggaraan malam puncak FFI 2008.

“Kini perfilman Indonesia semakin tertantang di ranah budaya dan teknologi massal yang kian mengglobal. Oleh karena itu perlu dilakukan penajaman usaha dalam mengelola kegiatan festival ini,” tambahnya.

Selaku tuan rumah, Wagub Jabar, Dede Jusuf mengaku telah berusaha sekeras mungkin untuk mendukung perfilman tanah air. Setidaknya FFI kali ini merupakan yang ketiga kalinya di selenggarakan di kota kembang tersebut.

“Kenapa gaungnya kurang? Saya tidak berkomentar, kemungkinan EO-nya kurang ganas. Ya ini mungkin bisa dibenahi tahun depan,” ujar Dede.

Secara keseluruhan FFI 2008 didominasi film Fiksi yang menyabet beberapa gelar. Selain dinyatakan sebagai film terbaik, dengan menyisihkan 3 Doa 3 Cinta, Claudia Jasmin, May, dan Under The Tree, Fiksi juga menjadikan sutradaranya, Mouly Surya, sebagai Sutradara Terbaik FFI 2008.

Mouly menyisihkan sutradara kondang seperti Garin Nugroho dalam film Under The Tree, Rachmania Arunita (Lost In Love), Upi Afianto (Radit dan Jani), dan Viva Westi (May).

FFI 2008 juga memberikan penghargaan kepada Yoga Pratama (3 Doa 3 Cinta) sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Yoga menyisihkan aktor Dwi Sasono (Otomatis Romantis), Lukman Sardi (Kawin Kontrak), Okan Antara (AAC), Tio Pakusadewo (May).

Sedangkan untuk predikat Pemeran Pendukung Wanita Terbaik diraih Aryani Kriegenburg W (Under The Tree) mengalahkan nominasi lain Ira Maya Sopha, Poppy Sovia (Butterfly), Tutie Kirana (May), Piza Radia (Claudia Jasmine). (Persda Network/yon/mun)

http://www.sripoku.com/index.php?mode=detail_berita&kategori=utama&id=3044

Written by didit

13 Desember, 2008 pada 10:09 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: