It’s All About News

Krisdayanti-Anang

leave a comment »

20081021didit05_krisdayanti1

Krisdayanti

* Keutuhan Rumah Tangga, Harta Paling Berharga

ISU keretakan rumah tangga seakan terus menghantui pasangan selebritis Krisdayanti dan Anang Hermansyah. Kabar miring selalu timbul-tenggelam mewarnai biduk rumah tangga pasangan yang telah dikarunia dua anak ini.

Baik Krisdayanti (KD) atau pun Anang tidak menampik adanya rumor itu. Meski demikian, keduanya tidak mau ambil pusing. KD mengaku kalau dirinya dan Anang adalah orang-orang yang bisa mengontrol apa yang terjadi dalam rumah tangganya. Kalau pun orang beranggapan lain, Yanti merasa hal itu bisa saja terjadi.

“Kita nggak bisa kontrol orang lain dalam menilai kami itu seperti apa. Karena memang sebagai ibu rumah tangga, teman kerja, kita memang tidak selalu bisa jalan berdua selama 24 jam,” ungkap KD  didampingi Anang kepada wartawan di sela kegiatan pengambilan gambar untuk video klip terbarunya, Dilanda Cinta, di Andara Galeri, Kemang Barat, Jakarta Selatan, Senin (20/10) malam.

KD menambahkan, “Sepanjang 12 tahun menjalani pernikahan kita sebetulnya merasa bisa jadi tambah dewasa, tambah bijak. Saya jadi bisa berpikir, nggak apa-apa deh kalau ada anggapan orang yang macam-macam tentang rumah kami. Boleh juga kalau ini dibilang menampik anggapan orang.”

Bagaimana KD bisa mempertahankan rumah tangganya bersama Anang hingga saat ini? Penyanyi kelahiran Malang ini mengatakan dirinya sudah memiliki rem pakem yang selalu dia pakai selama menjalani karir menyanyi di  luar rumah. Dalam menyikapi aneka rumor tentang kehidupan rumah tangganya, KD dan Anang mengaku berusaha untuk selalu bersikap dewasa.

“Ditanya resep, kita juga nggak punya resep. Kita berusaha sebaik mungkin. Karena buat saya kalau saya marah akan ngabisin energi sendiri. Mendingan saya kerja aja deh.,” tutur KD.

“Saya tetap menempatkan Anang menjadi orang nomor satu di rumah. Saya sudah tahu rem pakem yang harus saya pakai di luar rumah. Semakin saya dewasa tentunya saya ingin upgrade (meningkatkan) kemampuan saya sebaik mungkin dong. Saya nggak mau kehilangan orang- orang yang saya cintai,” tegasnya.

Anang yang selama wawancara terlihat duduk mesra di sebelah KD menambahkan, sebagai seniman di industri musik, Anang dan Yanti hanya bisa berkarya. Kalaupun karya terbaru mereka, berupa single duet Dilanda Cinta yang dia nyanyikan bersama sang istri dianggap sebagai jawaban atas rumor miring rumah tangga mereka selama ini, Anang juga merasa tidak keberatan.

“Semua yang terjadi, gambaran-gambaran hal seperti itu (gosip) adalah gambaran yang positif buat perjalanan saya, perjalanan rumah tangga saya dengan Yanti (KD), dan juga perjalanan karir saya di industri musik. Bahwa apa pun yang menjadi concern (perhatian) masyarakat sampai terjadi rumor yang seperti itu, itu adalah suatu cobaan buat saya. Ini adalah sesuatu yang harus saya sama Yanti hadapi dengan baik,” beber Anang.

Mengakhiri perbincangan dengan wartawan, Anang tak lupa melayangkan dua ciuman mesra ke bibir KD sebagai ungkapan bahwa rumah tangga mereka saat ini baik-baik saja. (Persda Network/mun)

12 Tahun Perjalanan Bermusik

20081021didit08_krisdayanti_anang

Krisdayanti dan Anang Hermansyah

Kalau tidak punya rasa cemburu berarti (rumah tangga) harus bubar — Anang Hermansyah

Sejauh ini, Anang sudah sangat terbiasa bersikap berlapang dada dalam melihat saya yang bukan hanya ibu rumah tangga, tapi juga artis. Saya yang juga harus me-manage (mengatur) orang lain dalam pekerjaan yang mungkn bisa membuat Anang cemburu. — Krisdayanti

KRISDAYANTI (KD) dan Anang Hermansyah mengapresiasikan perjalanan hidup mereka selama 12 tahun terakhir dengan mengeluarkan album duet berjudul Selusin. Album yang segera rilis tersebut diproduksi lewat jalur indie, dengan label Import Music. Selain berisi 11 lagu-lagu lama yang pernah mereka nyanyikan di album terdahulu, album Selusin juga berisi satu lagu baru yang mereka beri judul Dilanda Cinta.

Anang menyebutkan, single ini adalah gambaran kehidupannya saat ini dengan KD. “Saya selalu berkarya di dalam album berduet saya dengan Yanti (KD) itu memang selalu tentang perjalanan saya dengan Yanti,” ungkap Anang.

Anang menuturkan, selama hidup bersama KD, tidak ada hal yang dianggapnya sulit. Kuncinya, Anang dan KD selalu berusaha bergotong royong dalam segala hal, termasuk ketika keduanya harus menghadapi terpaan cobaan rumah tangga. Anang tidak memungkiri adanya rasa cemburu yang kadang muncul di dirinya terhadap KD. Namun, cemburu adalah sesuatu yang menurut Anang wajar terjadi.

“Kalau tidak punya rasa cemburu berarti (rumah tangga) harus bubar,” tegasnya.

KD menambahkan, dia sadar bahwa dirinya harus menanggung konsekuensi seandainya dirinya berbuat nyeleneh dalam berumah tangga, terutama di luar rumah. “Sejauh ini, Anang sudah sangat terbiasa bersikap berlapang dada dalam melihat saya yang bukan hanya ibu rumah tangga, tapi juga artis. Saya yang juga harus me-manage (mengatur) orang lain dalam pekerjaan yang mungkn bisa membuat Anang cemburu. Apalagi. keadaan saya sebagai pekerja seni yang harus pergi-pergi, itu bisa membuat orang atau Anang sendiri jadi berpraduga macam-macam,” tutur KD.

“Asal kita bisa menempat rasa percaya dan komunikasi yang tepat dan efektif, dugaan negatif atau hal-hal yang diluar bayangan itu akan hilang dengan sendirinya. Sejauh ini Anang sangat- sangat bisa menerima,” beber KD. (mun)

Written by didit

1 Desember, 2008 pada 10:28 pm

Tinggalkan Balasan

