It’s All About News

14 Desember Tes CPNS

leave a comment »

* Pelamar Wajib Bawa Ijazah Asli
* Kelulusan Berdasarkan Perankingan

edisi: Sabtu, 15 November 2008

PANGKALPINANG, BANGKA POS — Kepastian yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga. Rapat koordinasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se-Babel memutuskan formasi CPNS tahun 2008 akan diumumkan serentak Senin (17/11).

Rapat pada Jumat (14/11) itu juga menetapkan tahapan-tahapan penting mengenai jadwal penerimaan CPNS pemda ini, termasuk tes tertulis yang akan dilaksanakan serentak pada 14 Desember mendatang.

Pengumuman lebih rinci mengenai rekrutmen CPNS ini dapat dilihat di media massa dan media elektronik lokal. Pengumuman juga ditempelkan di masing-masing kantor BKD provinsi maupun kabupaten/kota.

Kepala BKD Provinsi Babel Syafitri kepada Bangka Pos Group menegaskan, berbeda dengan tahun lalu, pelamar CPNS tahun 2008 diwajibkan mencantumkan atau membawa ijazah asli saat pendaftaran.

“Saya tegaskan kembali bahwa pelamar wajib datang sendiri saat mendaftar tanpa diwakili siapapun. Petugas kita akan memeriksa data lamaran untuk menjaga keaslian ijazah. Ini dilakukan demi menghindari berbagai tindakan yang tak diinginkan,” kata Syafitri.

Pelamar bisa mendatangi kantor-kantor BKD di daerah masing-masing atau daerah pilihan untuk mendaftar sesuai jadwal yang ditentukan dalam rakor BKD se-Babel, Jumat (14/11).

“Penerimaan kita lakukan setelah lebaran. Kan tanggal 8 Desember itu Idul Adha. Setelah nomor peserta diterima, maka tanggal 14 Desember itu, tes sudah bisa kita mulai serentak dengan kabupaten/kota. Bagi peserta yang sudah terdaftar namun tidak mengikuti tes, otomatis yang bersangkutan dinyatakan gugur,” jelas Syafitri.
Persyaratan penerimaan CPNS tahun 2008 ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan demi memberi kemudahan kepada pelamar sehingga penerimaan berkas tak berbelit-belit.

“Untuk perekrutan tahun ini memang kita agak terhambat. Tapi kami jamin, perekrutan akan dilakukan setransparan mungkin. Tidak ada istilah titipan dan sebagainya. Kami berusaha menyelenggarakan ini dengan sebaik-baiknya. Makanya kami mengajak masyarakat untuk bekerjasama dan melaporkan jika ada hal-hal yang terbukti melanggar kaedah yang sudah ada,” paparnya.

Saat disinggung mengenai sistem penilaian, Syafitri mengatakan akan dilakukan berdasarkan perankingan dengan nilai tertinggi. Sementara pengumuman dan nilai peserta dapat dilihat di internet. Namun tidak setiap hari bisa diakses, hanya bisa dilihat pada hari tertentu saja.

“Persoalannya begini, yang menilai itu kan dari Unpad langsung, sedangkan daerah yang kerjasama dengan Unpad itu banyak sekali. Jadi mereka pun harus mengumumkan hasil penilaian secara bergiliran atau pada waktu tertentu,” katanya. (i3)

http://bangkapos.com/

Written by didit

15 November, 2008 pada 3:51 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: