It’s All About News

Widyawati: Suzanna Seorang Guru Besar

leave a comment »

Kamis, 16 Oktober 2008 | 17:48 WIB

ORANGNYA sangat supel, suka bicara Jawa. Itulah kenangan Widyawati terhadap aktris ternama Indonesia, Suzanna. Istri almarhum Sophan Sophiaan itu membenarkan kepergian Suzanna menghadap Yang Maha Kuasa. Dari pesan singkat (SMS) yang diterimanya Kamis (16/10) siang, Suzanna dikabarkan meninggal pada Rabu (15/10).

“Teman saya itu seorang sutradara, Bobby Sandy. Sayangnya, waktu saya telepon-telepon, ponselnya enggak bisa dihubungi,” ungkap Widyawati saat ditemui Persda di sela-sela syuting video klip Hey Wanita, yang dinyanyikan Melanie Subono di Jalan Metro Alam, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (16/10).

Widyawati mengatakan SMS diterimanya sekitar pukul 13.00 WIB. SMS tersebut merupakan salinan SMS dari salah seorang anak Suzana, Kiki Amalia kepada Bobby Sandy. Widyawati pun sempat memperlihatkan SMS yang diterimanya kepada Persda.

Untuk mencari kebenaran tentang kabar duka tersebut, Widyawati lalu menghubungi Ilham Bintang. Dan Ilham membenarkannya.

“Buat saya dia (Suzanna-Red) bisa dibilang guru besar. Waktu pertama kali terjun ke dunia film, saya ikut perusahaan film milik Suzanna dan suaminya,” katanya.

Disinggung tentang sosok Suzanna, Widyawati mengaku hanya sebatas mengenalnya. Lebih jauh, Widyawati enggan berkomentar tentang aktris yang terkenal fenomenal itu. Widyawati mengatakan sudah sangat lama tidak bertemu dengan Suzanna.

“Kalau enggak salah waktu anaknya meninggal itu saya pernah pergi melayat. Kalau tidak salah sih itu terakhir kali ketemu. Maaf ya saya tidak ingat,” ujar Widyawati.

Apa yang paling berkesan dari sosok Suzanna? Widyawati malah balik melempar pertanyaan kepada wartawan. “Saya kira Anda sendiri tahu apa yang menjadi kelebihan Suzanna. Bukan begitu?” kata Widyawati yang tidak lupa memberikan ucapan bela sungkawa dengan mengatasnamakan keluarga. (M Ismunadi)

http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/16/17483530/Widyawati.Suzanna.Seorang.Guru.Besar

Written by didit

19 Oktober, 2008 pada 8:08 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: