It’s All About News

Mudik Bareng 27 September

leave a comment »

edisi: Kamis, 18 September 2008

JAKARTA, BANGKA POS — Mudik bareng mahasiswa dan warga Babel di tanah Jawa akan dilaksanakan 27 September mendatang. Kepastian ini menyusul kabar ketersediaan kapal laut yang menjadi sarana angkutan mudik.

“Semalam saya menerima kabar kepastian tentang kapal itu dari Pak Kasmiri (alumni ISBA). Trus tadi pagi juga dikasih kabar oleh Pak Syahrildi, Ketua Ikatan Alumni ISBA Jaya. Untuk tanggalnya sudah pasti tanggal 27. Yang belum tahu itu cuma kapalnya aja. Apa pakai kapal perang atau yang lain?” ungkap Ketua Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Bangka (ISBA) Jakarta Raya (Jaya), Rio Abadi Putra kepada Bangka Pos Group, Rabu (17/9).

Rio mengatakan ada sedikit perubahan menyusul kepastian kapal yang diupayakan Pemprov Babel bersama Ikatan Alumni ISBA tersebut. Katanya, pendaftaran calon pemudik, khususnya mahasiswa, diperpanjang hingga Selasa (23/9). Awalnya, pendaftaran dilakukan hingga Sabtu (20/9) mendatang.

Bagi masyarakat umum yang ingin ikut serta dalam mudik bersama ini, bisa mendaftar di Kantor Perwakilan Pemprov Babel yang ada di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. ISBA Jaya hanya menampung pendaftaran mahasiswa dan pelajar.

“Sejauh ini, untuk mahasiswa yang di Jakarta, sudah ada sekitar 200 orang. Bandung dan Yogyakarta baru sekitar 50 orang. Dan kabar tentang kepastian kapal sudah saya sebarkan ke teman-teman lain,” kata alumnus SMAN 2 Pangkalpinang ini.

Peserta mudik bareng akan diberangkatkan dari Jakarta, tetapi belum dipastikan apakah melalui Pelabuhan Tanjung Priok atau pelabuhan lain. Meski demikian, ujar Rio, tempat tujuan pemudik kali ini adalah Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu. Dari pelabuhan itu, para pemudik kemudian akan diantar menggunakan bus ke tempat tujuan masing-masing.

“Jadi untuk kali ini sepertinya pemudik tidak perlu terlalu repot lagi,” tegas Rio. (mun)

Sumber : http://www.bangkapos.com/berita/bd41bd935604097ee3b00fce68c55344/13472/baca/1/0/0/1/2008/September/18/0

Iklan

Written by didit

18 September, 2008 pada 2:54 pm

Ditulis dalam 2008, babel, Isba jaya, mudik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: