It’s All About News

Gerindra dan PKS Wajah Baru

leave a comment »

edisi: Jum’at, 29 Agustus 2008

JAKARTA, BANGKA POS — Jika Golkar, PDIP dan PBB masih mempertahan posisi Azhar, Rudianto, Yusron untuk kembali menduduki kursi DPR RI dapil Babel, tidak dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Pada Pemilu Legislatif 2009, PKS memasang Syahidil. Sedangkan Gerindra menempatkan Andreas dinomor urut satu yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

Syahidil, sekaligus Ketua MPW PKS Babel, mengatakan status pendatang baru dianggapnya sebagai sesuatu yang baik. Apalagi mengingat dirinya sebagai orang asli Babel dan juga kiprahnya di organisasi lingkungan yaitu Yayasan Babel Hijau.

“Untuk Caleg di DPR RI, PKS mengajukan tiga nama. Selain saya sendiri, ada Ii’ Sumirat, dan Silvia Amelia. Semuanya sudah didaftarkan ke KPU. Sejauh ini pun tidak ada masalah,” ungkap Syahidil kepada Bangka Pos Group, Rabu (27/8).

Pada Pemilu Legeslatif 2004, PKS tidak mengajukan caleg dari Babel di DPR RI karena masa peralihan dari organisasi yang sebelumnya bernama Partai Keadilan (PK) tersebut.

“Saya sendiri optimis bisa bersaing untuk mendapatkan satu kursi. Insya Allah bisa,” katanya.

Syahidil juga mengaku sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Selain petinggi-petinggi PKS, dukungan juga datang dari tokoh masyarakat dan kolega-koleganya. “Kalau terpilih nanti, kita berencana membangun satu rumah yang nanti disebut Rumah Aspirasi. Rumah itu adanya di Babel. Jadi nanti masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya bisa langsung ke rumah tersebut,” tegas Syahidil.

Terpisah, Ketua Umum Gerindra, Suhardi menyebutkan bahwa partai yang dipimpinnya mengajukan lebih dari satu nama untuk Caleg DPR RI dari daerah Babel. Salah satunya adalah Andreas, warga Pangkalpinang, yang menempati nomor urut pertama.

“Andreas kita calonkan karena benar-benar simpatisan Gerinda,” kata Suhardi saat dihubungi wartawan harian ini, Rabu (27/8).

Untuk menyukseskan Pemilu Legislatif mendatang, Suhardi pun ikut langsung membantu dengan cara turut serta turun ke lapangan. Bersamaan dengan pelantikan DPW-DPW Gerindra di sejumlah daerah, Suhardi ikut membantu menyosialisasikan partai yang baru berusia tujuh bulan tersebut.

Upaya Suhardi pun tidak sia-sia. Dengan jumlah anggota yang telah mencapai hampir lima juta orang, pria yang termasuk sebagai Caleg di Dapil 5 Jawa Tengah itu optimis bisa merebut kursi di DPR RI. Dan Suhardi pun optimis bisa mencapai target besar Gerinda yang bertekad memenuhi persyaratan untuk ikut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) di periode berikutnya.

“Setiap bulan setidaknya ada pengajuan 40-50 ribu KTA (Kartu Tanda Anggota) baru. Dengan perolehan yang diraih saat ini, saya sangat optimis. Saya sendiri tidak yakin parpo-parpol lain bisa mencapai hasil yang begitu,” tegasnya. (mun)

Sumber : http://www.bangkapos.com/bangkapos/662df36d0bf0e63c0171c6dc66ded1d2/12692/baca/1/0/0/1/2008/Agustus/29/0

Written by didit

29 Agustus, 2008 pada 12:46 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: