It’s All About News

Go Sarah!

leave a comment »

edisi: Kamis, 14 Agustus 2008

“GO Sarah!!!” teriakan semangat itu dikumandangkan mantan Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi kepada Sarah Yunizka, finalis Puteri Indonesia 2008 asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Meski baru sempat bertemu satu minggu sebelum pelaksanaan masa karantina Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2008, yang dimulai sejak Selasa (5/8) lalu, Artika tetap memberikan dukungannya kepada dara kelahiran Pangkalpinang 10 Juni 1987 tersebut.

“Biasanya sudah menjadi kebiasaan kalau sebelum masuk karantina, finalis dari Bangka Belitung selalu main ke tempat saya. Kayaknya sudah jadi budaya gitu. Kita biasanya ngobrol, cerita-cerita tentang PPI, bahkan sampai tukeran sepatu segala,” ujar Tika saat ditemui Bangka Pos Group di Hotel Nikko, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (12/8) malam.

“Tapi kali ini agak beda. Saya baru dihubungi Sarah satu minggu sebelum acara ini. Jadi kita enggak sempet ketemu dan ngobrol-ngobrol kayak sebelumnya saya dengan finalis yang lalu,” tambahnya.

Meski demikian, Tika sudah tidak asing lagi dengan sosok Sarah yang menjadi wakil Babel di PPI ke-13 yang diselenggarakan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) ini.

Sarah dikenal Tika saat dia keluar sebagai juara I Dayang Babel 2003. Waktu itu pula, Tika memperkirakan Sarah bakal menjadi finalis PPI 2008 dengan mewakili Babel.

Menanggapinya, Sarah optimis bisa memberikan kemampuan terbaiknya guna mengharumkan nama Babel di kancah nasional. Selain mengikuti berbagai kegiatan selama masa karantina dengan serius, mahasiswi London School Of Public Relation ini juga berusaha memukau dewan juri dengan bakatnya sebagai presenter. Sayang, di malam bakat PPI 2008, Selasa (12/8) malam, Sarah tidak bisa masuk dalam nominasi Puteri Indonesia Berbakat 2008.

“Bakat saya memang ini (presenter). Saya sendiri adalah seorang presenter di kampus,” kata Sarah saat ditemui di sela-sela penyelenggaraan Malam Bakat PPI 2008 di Hotel Nikko, Jakarta, Selasa (12/8).

Sarah menambahkan tidak adanya kesempatan untuk bertemu dengan Artika juga bukan menjadi suatu masalah baginya. Sebagai wakil Babel, sudah menjadi tugasnya untuk bisa mengharumkan Negeri Serumpun Sebalai. “Di ajang ini tujuan saya hanya satu, yaitu mengharumkan nama Babel,” pungkasnya sembari tersenyum.

Dukungan juga dilayangkan oleh Gubernur Babel Eko Maulana Ali dan isteri. Gubernur melalui Kepala Dinas Kebudyaan dan Pariwisata mengajak warga Babel untuk mendukung Sarah. Dukungan warga kata gubernur paling tidak Sarah menjadi putri favorit maupun putri kepulauan. (mun)

http://www.bangkapos.com/berita/08cad47e01527789d037f5c60d16c671/12070/baca/1/0/0/1/2008/Agustus/14/0

Written by didit

14 Agustus, 2008 pada 4:26 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: