It’s All About News

Malam Bakat Puteri Indonesia 2008

leave a comment »

Sarah Menampilkan Bakat Presenter

edisi: Rabu, 13 Agustus 2008

I’m proud to wear this dress (saya bangga mengenakan baju ini),” komenter ini diutarakan Sarah Yunizka di hadapan dewan juri dan puluhan undangan yang hadir dalam …..”

MESKI tidak terpilih sebagai nominasi Puteri Berbakat Indonesia 2008, Sarah, begitu finalis Puteri Indonesia 2008 asal Babel ini biasa disapa, cukup bangga dengan upayanya memperkenalkan kain cual yang merupakan bahan dasar dari kebaya yang dikenakannya. Nominasi Puteri Berbakat Indonesia 2008 jatuh kepada finalis Puteri Indonesia asal Kalimantan Tengah, DKI Jakarta 2, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ditemui sebelum tampil di acara Malam Bakat, Sarah mengatakan bahwa memperkenalkan kain cual merupakan salah satu tujuannya dalam keikutsertaannya di Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2008. Pada Malam Bakat semalam, 38 finalis Puteri Indonesia 2008 memperebutkan salah satu gelar atribut yang diberikan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yaitu Puteri Indonesia Berbakat.

Sebagai langkah awal, dewan Juri mengumumkan tiga nominasi Puteri Indonesia Berbakat 2008. Pengumuman pemenang bakal diadakan di malam final PPI 2008 pada Jumat (15/8) mendatang.

Malam Bakat Puteri Indonesia 2008 diisi dengan penampilan para finalis yang masing-masing berusaha menunjukkan bakat yang dimiliki. Terbagi kedalam empat kelompok, penampilan para finalis dilakukan dewan juri yang antara lain terdiri dari Kusumadewi Sutanto (ahli kecantikan), Annie Savitri Baskoro (Direktur Taman Sari Royal Heritage Spa), DR Dewi Motik Pamono Msi (Pengusaha, aktivis sosial, dosen), dan DR Sapta Nirwandar (Direktur Jenderal Pemasaran Depbudpar).

Berbagai bakat ditunjukkan para finalis saat berada di atas panggung Malam Bakat. Mulai dari tarian tradisional yang mencirikan daerahnya masing-masing, sampai dengan nyanyian dengan menggunakan bahasa asing. Contohnya yang dilakukan finalis Bengkulu, Diah Cempaka Sari, yang mempertontonkan kepiawaiannya bermain piano.

Sarah sendiri tampil dengan menunjukkan bakatnya sebagai seorang presenter. Keahlian itu sudah tidak asing bagi Sarah. Dara kelahiran Pangkalpinang 10 Juni 1987 ini biasa menjadi presenter di tempatnya sekolah yaitu London School, Jakarta.

Putri Favorit

Di samping predikat Puteri Indonesia Berbakat, satu gelar lain akan diberikan YPI kepada tujuh finalis. Dan pengumumannya pun akan dilakukan secara bersamaan di malam final PPI 2008 mendatang.

“Gelar itu adalah Puteri Favorit. Gelar ini juga akan dibagi lagi menjadi Puteri Favorit Kepulauan. Yang nantinya akan dibagi berdasarkan kepulauan yang antara lain Kepulauan Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB, dan Bali, serta Puteri Favorit Kepulauan Indonesia Timur,” ungkap koordinator Humas PPI 2008, Mega Angkasa, saat ditemui Bangka Pos Group di tempat yang sama.

Pemilihan Puteri Favorit dilakukan dengan cara mengumpulkan dukungan lewat SMS. Bagi yang ingin mendukung Sarah, mereka tinggal mengetik SMS dengan cara ketik PPI dan nama propinsi yang diwakili. Mega mengatakan SMS itu cukup dikirim ke 9788. (Persda Network/mun/dic)

http://www.bangkapos.com/berita/fc31d4b9d40631d4e6dc9ecca59efdfb/12026/baca/1/0/0/1/2008/Agustus/13/0

Written by didit

13 Agustus, 2008 pada 4:02 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: