It’s All About News

Elfa’s Singer’s Bikin Banjir Airmata

leave a comment »


Selasa, 29/7/2008 | 22:07 WIB

BANJIR airmata terjadi di gedung Staad Halle, Austria, Minggu (13/7). Hal itu menyusul disebutkannya nama Elfa’s Singer’s dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya. Untuk kelima kalinya kelompok musik pimpinan Elfa Secioria ini meraih predikat Grand Champion untuk kategori Jazz dan Pop dalam World Choir Games 2008 yang berlangsung di Grazz, Austria dari tanggal 9-19 Juli lalu.

Suasana haru pun kembali muncul saat Elfa’s Singer’s tiba di Terminal 2D, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (29/7) malam. Elfa Secioria, yang adalah komposer sekaligus aranjer Elfa’s Singer’s disambut bak pahlawan. Puluhan kalungan bunga diberikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, yang diwakili Direktur Kesenian Surya Yuga, serta sejumlah kerabat personil Elfa’s yang menggenggam puluhan bouket.

“Alhamdulillah kita berhasil mempertahankan gelar yang diraih dua tahun lalu. Walaupun sebenarnya untuk keputusan berangkat ke ajang ini diambil di detik-detik terakhir,” ungkap Yana Yulio, anggota Elfa’s Singer’s kepada Persda di terminal 2D, Bandara Soekarno Hatta, Selasa (29/7) malam.

Yana mengatakan Elfa’s berlaga di World Choir Games 2008 dengan menggunakan formasi 24. Seyogyanya formasi ini adalah gabungan kuartet Elfa’s yang terdiri dari Yana, Agus Wisman, Uci Nurul, dan Lita Zein, bersama 20 personil Elfa’s Singer’s lainnya. “Cuma yang ikut kemarin hanya saya dan Agus. Uci dan Lita tidak bisa ikut karena ada halangan,” ujarnya.

Elfa’s sendiri hanya melakukan persiapan selama kurang lebih satu bulan sebelum berlaga di Austria. Sejumlah bekal dari tanah air pun diboyong saat Elfa’s terbang dan tinggal di Austria selama kompetisi berlangsung. Yana mengaku sengaja membawa ikan teri yang menjadi menu kesukaannya.

Lebih lanjut, Elfa’s Singer’s berhasil meraih predikat grand champion setelah menyisikan 20.000 peserta dari 93 negara yang terbagi dalam lebih dari 20 kategori. Menurut Yana, selain Elfa’s, ada pula grup musik lain asal Indonesia yang ikut dalam World Choir Games 2008.

“Hanya saja, kita yang berhasil meraih predikat Grand Champion,” kata Yana yang menambahkan kalau formasi 24 mulai digunakan Elfa’s Singer’s sejak tahun 2000 silam. Sejak itu pula Elfa’s meraih gelar Grand Champion di ajang World Choir Games.

Disinggung soal kendala yang hampir saja menggagalkan Elfa’s berangkat ke Austria, Yana menyebutkan banyak hal yang dihadapi Elfa’s. Salah satunya adalah dana. Yana pun bersyukur atas bantuan sejumlah sponsor yang antara lain Departemen ESDM, Bank BRI, dan PT Sinar Mas.

Sementara itu Elfa Secioria mengatakan kalau kemenangan tahun ini merupakan suatu kebanggaan bagi dunia musik Indonesia. Sedangkan secara pribadi, kemenangan yang diraih Elfa’s Singer’s merupakan torehan prestasi yang sangat berarti di karir musiknya yang sudah berjalan selama 40 tahun.

Muhammad Ismunadi

http://entertainment.kompas.com/read/xml/2008/07/29/2207221/elfas.singers.bikin.banjir.airmata

Written by didit

30 Juli, 2008 pada 12:16 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: