It’s All About News

Kapolda :Sehari Listrik 6 Kali Padam

leave a comment »

KRISIS listrik di Kepulauan Bangka Belitung tidak hanya dirasakan masyarakat kecil. Buktinya, Kepala Kepolisian Daerah Babel, Brigjen Pol Iskandar Hasan juga mengaku sebagai korban byar pet. Orang nomor satu di jajaran kepolisian ini mengatakan listrik di kantornya paling tidak mengalami pemadaman sebanyak lima hingga enam kali dalam sehari.

“Itulah salah satu masalah penting yang saya ketahui setelah dua minggu berada di sana,” ungkap Kapolda di selasela sambutannya di Turnamen Golf Babel Cup 2008 di Imperial Klub Golf Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, Minggu (8/6).

Meski demikian, Kapolda merasa tidak terlalu terganggu dengan permasalahan listrik yang ada. Tugas sebagai pucuk pimpinan Polri di negeri serumpun sebalai tetap dijalankannya dengan baik.

Untuk menanganinya, Kapolda sedikit memutar otak.

Dia mencontohkan ketika listrik padam, jendela yang ada di ruangannya pasti akan dibuka. Dengan begitu, udara sejuk tetap berhembus di ruangan tersebut.

“Mengganggu secara mutlak sih enggak. Banyak akal lah ya,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan kalau pengalamannya itu hanya diungkapkan untuk mengundang investor yang hadir di Turnamen Golf Babel Cup 2008. Dia percaya, diantara para golfer, sebutan untuk pemain golf, pasti ada yang memiliki jaringan atau koneksi yang berminat melakukan investasi di Babel. Terutama di bidang kelistrikan.

“Semoga saja begitu,” ujar Kapolda yang secara pribadi mengaku bahwa Babel memiliki potensi yang besar sebagai ladang investasi. “Kalau kita ingin maju, kan salah satunya adalah power plannya. Makanya kita undang rekanrekan di sini, para golfer kan banyak juga jaringannya. Siapa tahu ada yang tertarik,” tegasnya.

Kapolda menyebutkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel juga telah melakukan upaya untuk memajukan daerahnya. Salah satu wujudnya, Kapolda mengabarkan kalau Gubernur Babel Eko Maulana Ali baru saja menandatangani MoU dengan PT Angkasa Pura II untuk perluasan Bandara Depati Amir yang menjadi pintu masuk utama di Pulau Bangka.

Selain itu, lanjut Kapolda, Gubernur turut membeberkan rencana pembangunannya yang berhubungan dengan olahraga yang menurut Kapolda makin digemari masyarakat. “Di Babel itu kan baru ada satu lapangan Golf. Dan rencananya, Gubernur bakal membangun lapangan golf lain di beberapa daerah di sana. Ini tentu saja peluang investasi bagi para golfer kan? Apalagi di Babel itu bisa dipadukan antara lapangan golf dengan resort,” imbuh Kapolda.

“Saya sudah sempat berkunjung ke beberapa daerah di Babel. Dan di sana, pantainya bagusbagus. Jadi cocok untuk lapangan Golf dipadu resort,” tegasnya. (bangka pos/mun)

Iklan

Written by didit

9 Juni, 2008 pada 7:44 pm

Ditulis dalam kapolda babel, listrik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: