It’s All About News

Yahuza Pecahkan Rekor Nasional

leave a comment »

* Nomor Marathon 5 Km

JAKARTA, BANGKA POS – Prestasi lagi-lagi diukir Yahuza, atlet Marathon Indonesia asal Bangka Belitung. Kali ini, peraih medali emas pada Sea Games XXIV Thailand lalu itu berhasil memecahkan rekor nasional Marathon 5 Km yang sebelumnya tercatat 15 menit dan 4 detik.

Rekor baru dicetak Yahuza dalam lomba Marathon 5 Km yang bertajuk Sport Station Mizuno 5 Km di Jakarta, Minggu (18/5) pagi. Meski berada di posisi kedua, Yahuza sukses mengalahkan rekor nasional dengan mencatat waktu 14 menit dan 15 detik. Catatan waktu ini pun lebih baik dari yang diraihnya pada tahun sebelumnya yaitu 15 menit dan 12 detik.

“Lomba hari ini sebenarnya hanya untuk pemanasan menjelang PON XVII pada Juli mendatang. Biarpun begitu, saya berhasil memecahkan rekor nasional untuk nomor lari 5 Km,” ungkap Yahuza saat berbincang-bincang dengan Persda, Minggu (18/5).

Yahuza mengatakan Sport Station Mizuno 5 Km juga dijadikannya untuk membaca kekuatan pelari marathon yang bakal berlaga di PON XVII. Dalam ajang bergengsi tingkat nasional itu, atlet marathon yang kini bernaung dibawah KONI Kalimantan Timur tersebut bertekad mengulang prestasinya di PON sebelumnya.

“Untuk PON, target saya satu emas dan dua perunggu. Emas untuk nomor paling bergengsi yaitu Marathon 10 Km, sedangkan perunggu di nomor 5.000 m dan 10.000 m,” katanya seraya mengaku bahwa persiapan menjelang PON telah dilalui sekitar 80 persen.

Untuk PON mendatang Yahuza tinggal memperkuat faktor kecepatan. “Kalau stamina, saya sudah siap,” imbuh Yahuza.

Tekad Yahuza di PON bukan sekedar isapan jempol belaka. Belum lama ini, dia memilih mengundurkan diri dari tim Olimpiade Indonesia untuk Olimpiade Beijing 2008 yang kiranya bakal digelar pada Agustus mendatang.

“Pelaksanaan Olimpiade terlalu mepet (dekat–red) dengan PON yang bakal digelar Juli nanti. Jadi saya memilih konsentrasi di PON dan mengundurkan diri untuk Olimpiade,” tegasnya. (mun)

Sumber :
http://www.bangkapos.com/berita/b97b7e8b8089d51df60b8d238c81c855/9094/baca/3/0/
0/1/2008/Mei/22/0

Written by didit

23 Mei, 2008 pada 2:49 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: