It’s All About News

Sandra Dewi: Oom Sophan seperti Bapak Saya…

leave a comment »

“AKU sempat bengong sebentar waktu dapat kabar Oom Sophan Sophiaan meninggal. Tadinya aku pikir bukan Om Sophan. Habis di pengumumannya disebutin Bapak Sophan Sophiaan.”

Begitu komentar Sandra Dewi saat disinggung tentang kepergian aktor kawakan Sophan Sophiaan yang menghadap Yang Maha Kuasa, Sabtu (17/5).

Bagi Sandra, almarhum adalah sosok seorang ayah yang telah mengajarkannya banyak ilmu. Tidak hanya soal dunia akting tapi juga tentang kehidupan. Sandra pun punya panggilan khusus terhadap suami aktris Widyawati itu.

“Orang-orang kan panggil beliau Om Sophiaan. Tapi kalo aku manggilnya om Sophan. Karena Sophiaan itu nama bapaknya,” ujar Sandra saat ditemui di gedung Pembinaan, Pangkalpinang, Babel, Sabtu (17/5) malam.

Sandra menuturkan kedekatannya dengan Sophan Sophiaan terjalin saat keduanya terlibat dalam sinetron Elang yang ditayangkan setiap Jumat di salah satu stasiun televisi swasta. Selama kegiatan syuting, Sandra mengenal Sophan sebagai aktor yang selalu tepat waktu.

“Kalau syuting mulainya jam 08.00, beliau pasti sudah datang jam 07.45. Pokoknya selalu tepat waktu deh,” katanya dara kelahiran Pangkalpinang 8 Agustus 1983 itu. Sandra pun meniru Sophan dalam hal disiplin.

Satu pesan Sophan yang diingat Sandra dalam dunia akting. “Aku sempat tanya,’ gimana sih jadi aktor andal seperti dia’. Dijawabnya, ‘kamu enggak perlu sekolah akting, tapi kamu cuma perlu memerankan tokoh orang lain dengan gaya kamu sendiri’,” kata Sandra yang juga memiliki kenangan indah selama syuting bersama Sopan.

“Dia selalu makan bareng aku kalo di lokasi syuting. Satu makanan favorit dia yang aku ingat yaitu pizza,” imbuhnya seraya memperilihat foto kenangan bersama Sophan di handphone yang dimilikinya.

“Aku juga masih nyimpan foto Oom Sophan sama tante Widya waktu masih muda,” kata Sandra.

Dengan segudang pengalaman indahnya, Sandra tentu merasa kehilangan atas meninggalnya Sophan. Pertemuan terakhir Sandra dengan Sophan di acara peluncuran sinetron Elang menjadi kenangan terakhir untuk dirinya.

“Setidaknya om Sophan meninggal karena menjalankan hobinya. Dia dulu juga sering cerita tentang hobinya mengendarai motor gede, kayak Harley Davidson gitu,” tandas Sandra. (Persda Network/mun)


Sumber : http://www.kompas.com

Written by didit

18 Mei, 2008 pada 11:48 am

Ditulis dalam artis, sandra dewi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: