It’s All About News

Sandra Angelia Miss Indonesia 2008

leave a comment »

SENYUM itu semakin mengembang seiring lambaian tangannya. Dara kelahiran Surabaya 11 Mei 1986 itu benar-benar bahagia dengan prestasi yang ditorehnya. Apalagi mengingat para pesaing yang harus disisihkan untuk mendapat gelar yang ditandi dengan mahkota putih di kepalanya.

Begitulah Sandra Angelia, finalis asal Jawa Timur yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2008 di malam puncak yang digelar di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (13/5) malam. Gelar ini membuatnya menjadi wakil Indonesia yang bakal berlaga di Miss World 2008 di Ukraina. Sandra juga menggantikan Kamidia Radisti, Miss Indonesia 2007, yang sebelumnya mengenakan mahkota yang kini digunakannya.

Gelar Miss Indonesia seakan menjadi kado istimewa bagi Sandra. Apalagi dia juga mendapat gelar sebagai Miss Favorit dalam ajang yang sama.

Menyusul kesuksesan Sandra, Kartika Indah Pelapory, finalis asal Maluku, menempati posisi Runner Up I. Sementara Pricilla Yvonne Supit, asal Sulawesi Utara di posisi Runner Up II.

Ketiga jawara di atas sebelumnya mendapat gelar masing-masing Miss Favorit untuk Sandra, Miss Kulit Terindah bagi Cilla, sapaan akrab Pricilla, dan Miss Rambut Terindah kepada Indah. Gelar Miss persahabatan diraih Wayan Macrae dari Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dipilih berdasarkan hasil voting 33 finalis Miss Indonesia 2008.

Finalis benar-benar menunjukkan kebolehannya. Tujuh juri yang antara lain Liliana Hary Tanoesoedibjo (fashion expertise), Martha Tilaar (pebisnis kosmetika alami Indonesia), Yuddy Chrisnandi (anggota komisi I DPR RI), Peter F Saerang (hair stylist), Imelda Fransisca (Miss Indonesia 2005), Hary Darsono (perancang busana), dan Andreas Darwis Triadi (fotografer) harus berpikir keras untuk menentukan wakil Indonesia yang bakal berlaga di Miss World 2008.

Penyisihan 33 finalis menuju mahkota Miss Indonesia 2008 dimulai dengan pengumuman hasil penilaian selama 15 hari masa karantina. Mereka yang lolos ke babak 10 besar antara lain Ajeng Kamaratih (Bangka Belitung), A. Ria Fausiah (Sulawesi Selatan), Kartika Indah Pelapory (Maluku), Monica Heremony Chaay (Papua), Priscilla Yvonne Supit (Sulawesi Utara).

Ada pula Saira Jeihan S.Rachman (DKI Jakarta), Sandra Angelia (Jawa Timur), Sarah Fitrisia Panjaitan (Sumatera Utara), Wayan Macrae (Nusa Tenggara Barat), dan terakhir Vesica Amami (Sulawesi Barat)

Selanjutnya seleksi yang dilakukan dengan sesi tanya jawab. Masing-masing dari ke-10 finalis harus menjawab pertanyaan yang mereka pilih secara acak. Pertanyaan itu sendiri merupakan pertanyaan yang dibuat para finalis Miss Indonesia 2008.

Dari jawaban yang diberikan para finalis, Tantowi Yahya memuji kelebihan yang dimiliki para finalis Miss Indonesia kali ini. “Saya sampai speechless begitu mendengarkan jawabannya,” ujar Joice Triatman yang menjadi rekan Tantowi sebagai pemandu acara sekaligus mantan Miss Indonesia.h)Memasuki babak 5 besar, Ria (Sulsel), Monic (Papua), Jihan (DKI Jakarta), Sarah (Sumut), dan Amami (Sulbar) harus rela tersisih. Mereka yang berhasil masuk untuk memperebutkan posisi tiga besar yaitu Ajeng (Bangka Belitung), Indah (Maluku), Cilla (Sulut), Sandra (Jatim), Wayan (NTB).

Finalis yang lolos ke babak 5 besar, lagi-lagi diuji kemampuan apakah mereka benar-benar menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2008 di Ukraina. Beda dengan babak sebelumnya, pengujian yang masih lewat tanya jawab ini dilakukan para juri. Masing-masing finalis lima besar memilih juri yang bakal mengajukan pertanyaan yang antara lain tentang filsafat hidup, politik, dan pertanyaan lain yang mencerminkan empat nilai yang menjadi standar Miss Indonesia kali ini yaitu Manner, impressive, smart, dan social (Miss).

Hasilnya, Sandra, finalis dari Jawa Timur, menjadi peserta pertama yang masuk babak 3 besar. Menyusul Cilla dari Sulut, dan Indah, perwakilan Maluku. (Persda Network/mun/sis/dic)

Sumber : http://www.bangkapos.com

Written by didit

14 Mei, 2008 pada 8:26 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: