It’s All About News

Delon Memilih Hidupnya

leave a comment »

KARIR profesional Alexander Liaw Delon Thamrin, akrab disapa Delon Idol, di dunia entertainment berjalan mantap dan mengkilap. Kini empat tahun berselang, jebolan Indonesian Idol 2004 itu menyapa kembali para penggemarnya lewat album terbaru bertajuk Perasaanku.

Di album kedua ini, Delon melakukan banyak perubahan. Jika debut album solonya, yang berjudul Bahagiaku, berisi letupan euforia kemenangannya di ajang Indonesian Idol, maka sekarang ia tampil matang dengan pembawaan cool.

“Kalau dulu Delon ibarat anak kecil yang bersuka cita dengan lolipop di tangannya, kini dia adalah pria dewasa yang mengetahui apa yang menjadi pilihan hidupnya. Pilihan itu termasuk dalam urusan cinta,” ujar Delon di sela-sela acara peluncuran album barunya di Hardrock Cafe, Jakarta, Rabu (27/2) sore.

Tak heran jika Delon mengisi materi albumnya dengan ungkapan perasaan cinta. Sembilan dari 10 lagu di album keduanya ini, pemuda kelahiran Jakarta 20 Mei 1978 itu berbicara tentang perasaannya jatuh cinta, patah hati, dan lain sebagainya.

Proses awal penggarapan Perasaanku dimulai Delon melalui bekerjasama dengan Rejoice yang menyelenggarakan kompetisi Duet Bareng Delon. Ajang lomba nyanyi itu pun telah menelurkan juara yaitu Irene Pratami Angriawan, mahasiswi kedokteran gigi UI.

Sebagai hadiahnya, Irene mendapat kesempatan bersanding dengan Delon. Keduanya berduet membawakan lagu Indah Pada Waktunya yang menjadi lagu pertama dalam Perasaanku. Di acara peluncuran kemarin, Delon dan Irene sempat memperlihatkan duet keduanya.

“Saya senang diberi kesempatan untuk ikut secara langsung memilih siapa yang menjadi pasangan duet saya,” kata pemuda yang sempat tinggal di Merawang, Kabupaten Bangka, bersama ibunya yang memang asli putri Babel.

Di samping itu, dalam album Perasaanku, Delon menggandeng sejumlah musisi terkenal Indonesia. Sebut saja Yovie Widianto, Titiek Puspa, Dewiq, Tohpati, Andi Rianto, Numata, dan banyak lagi. Bahkan Delon bernyanyi duet dengan sang legendaris Titiek Puspa dalam salah satu lagu terbarunya, Adinda.

Tidak ketinggalan, Delon yang diidentikkan sebagai Josh Groban-nya Indonesia, membawakan lagu bernuansa agak melayu dengan sentuhan rock balland. Ada juga sentuhan warna yang berbeda dalam lagu berjudul Hati Berganti, ciptaan Numata.

“Penasaran kan? Nikmati saja lagunya,” tandas Delon yang juga mengucapkan terima kasih kepada Dewiq atas lagu Terbalik yang menurut para pengunjung Hardrock Cafe sangat menyentuh hati. (mun)

http://www.bangkapos.com/berita/b49e2b5d6e15b02a60685b4b9d912ade/6330/baca/1/0/
0/1/2008/Februari/28/0

Written by didit

28 Februari, 2008 pada 1:12 pm

Ditulis dalam artis, delon, indonesian idol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: