It’s All About News

Sandra Dewi Ingat Imlek di Bangka

leave a comment »

ARTIS Sandra Dewi, mengaku sedih sekaligus bahagia. Bintang film Quikie Ekspress itu sedih karena melupakan perayaan Imlek yang jatuh pada 7 Februari kemarin. Meski demikian, aktris kelahiran Pangkalpinang 8 Agustus 1983 ini tetap bahagia karena masih sempat berkumpul bersama keluarga.

“Tahun ini aku lupa kalau aku imlek. Aku ada jumpa fans di sebuah mall. Aku lupa sama sekali kalau hari itu imlek. Tapi aku sudah minta izin kalau tanggal 7 nanti jangan pulang pagi-pagi, karena jam 6 pagi itu aku harus mandi pake jeruk nipis. Trus aku masih harus salam sama opa ku, tante ku,” ungkap Sandra saat ditemui Bangka Pos Group belum lama ini.

Sebagai pendatang baru, Sandra cukup memiliki kesibukan yang menyita waktunya. Apalagi seiring sinetron terbarunya, Cinta Indah, yang saat ini dalam status kejar tayang. Setiap hari putri pasangan Gunawan Basri dan Chatarina Erliani itu pulang ke rumah tanpa tentu waktu. Kendati begitu, Sandra tetap mendapat dukungan dari orang tuanya.

Kembali soal imlek, dara yang menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Pangkalpinang itu mengatakan ada sejumlah ritual yang dilakukannya dalam perayaan imlek. Salah satunya adalah ritual mandi dengan jeruk nipis seperti yang telah diutarakannya.

“Kata mamaku biar bersih aja, biar rejekinya bagus. Itu diajarin dari kecil, harus bersih, harus pake baju baru, semua harus baru, sampai baju dalam,” katanya sembari tersenyum sipu.

Disamping itu, Sandra juga selalu mengingat imlek dengan salah satu tradisi yang cukup terkenal. Nominator Pemeran Pendukung Utama FFI Vidia 2006 itu tidak lupa bahwa imlek adalah saatnya menerima angpao. Sebelum terkenal lewat film Quikie Ekspress, yang dibintanginya bersama aktor ganteng Tora Sudiro, Sandra tidak lupa bertandang ke rumah kakeknya.

“Biasa cari angpau,” ujar Sandra yang lalu tertawa terbahak-bahak. Sandra sendiri selalu membelikan barang baru dengan angpao yang diterimanya. Tahun lalu, dia memasang kawat gigi dari hasil angpao.
Hal lain yang disukai Sandra dari Imlek adalah acara makan bersama dengan keluarga. Apalagi, makan adalah salah satu hobi pemilik nama lengkap Monica Nichole Sandra Dewi tersebut.

“Setiap tahun, Imlek itu selalu berkesan buat aku. Malam Imlek itu aku kumpul bersama keluargaku, makan-makan. Dulu waktu di Bangka, kita naik mobil, berlima, jalan-jalan. Karena enggak punya mall ya kita jalan-jalan aja. Itu sampai sekarang masih begitu,” tandas Sandra yang juga harus menahan emosi selama perayaan Imlek. (mun)

Sumber : http://www.bangkapos.com/berita/33dde88b93340454d81eb835c1b8451b/5457/
baca/1/0/0/1/2008/Februari/08/0

* Berita ini juga ditampilkan di http://www.kompas.com : http://www.kompas.com/read.php?cnt
=.xml.2008.02.08.11101941&channel=1&mn=103&idx=103

Written by didit

8 Februari, 2008 pada 10:36 am

Ditulis dalam artis, film, sandra dewi, sinetron

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: