It’s All About News

Sampai ke Yusril dan Yusron

leave a comment »

ANGGOTA Badan Perwakilan Desa Baru Kecamatan Manggar, Sonny Nelson, menyatakan prihatin atas terjadinya insiden bentrokan antara oknum anggota Polres Beltim dan anggota Batalyon Infantri (Yonif) 147 PP TNI AD yang baru beberapa bulan menempati Eks Galangan Kapal PT Timah sebagai Pos Yonif 147 PP.

Sonny menyayangkan insiden antar aparat ini karena khawatir peristiwa tersebut dapat memicu keresahan masyarakat. “Kami sangat menyayangkan kenapa hal ini bisa terjadi. Dengan adanya kejadian seperti ini dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat yang selama ini hidup tenteram dan damai. Kami sangat mengharapkan kejadian ini yang terakhir, sehingga tidak terulang lagi di kemudiaan hari,” ungkap Sonny yang wilayah desanya merupakan satu lingkungan dengan tempat hiburan maupun posko Yonif 147 PP, kepada Grup Bangka Pos, Minggu (3/2).

Warga Desa Baru yang kerap memperjuangkan masalah hak asasi manusia ini mengimbau pimpinan masing-masing institusi agar dapat memproses oknum anggotanya yang diduga terlibat dalam peristiwa ini sesuai aturan yang berlaku.

“Peristiwa ini sudah disampaikan ke Pak Yusron (Yusron Ihza, Wakil Ketua Komisi I DPR RI asal Bangka Belitung) maupun Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Sekretaris Negara). Kita minta supaya dapat ditindaklanjuti ke pimpinan tertinggi TNI AD maupun Polri. Diharapkan pula dari pimpinan institusi untuk dapat melarang anggotanya pergi ke tempat hiburan terkecuali dalam menjalankan tugas guna menghindari terjadinya gesekan,” kata Sonny. (bev)

Written by didit

5 Februari, 2008 pada 12:52 am

Ditulis dalam beltim, bentrok, Polri, TNI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: