It’s All About News

Jenazah Soeharto Disalatkan Secara Bergelombang

leave a comment »

JAKARTA — Jenazah Alm HM Soeharto telah dimandikan dan disalatkan di kediamannya, Jalan Cendana, Jakarta, Minggu (27/1) malam. Shalat jenazah dilakukan secara bergelombang oleh tamu-tamu yang terdiri dari tokoh nasional dan pejabat negara.

Demikian dikatakan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin saat ditemui di depan kediaman keluarga cendana sekitar pukul 20.30 WIB. Din sendiri ikut menyalatkan mantan presiden RI tersebut.

“Keadaan di dalam rumah penuh sesak. Selain tamu ada juga pihak keluarga yang hadir lengkap. Semua ada (Anak-anak dan cucu),” ungkap Din.

Din juga mengimbau kalau kasus hukum almarhum tidak usah lagi diungkit-ungkit. Sesuai dengan ajaran Islam, sudah sepatutnya orang yang sudah meninggal itu dimaafkan. Terlepas dari sifat khilafnya sebagai manusia.

“Bagaimana pun juga almarhum adalah orang yang berjasa bagi negara kita ini. Kalau soal kasus lain yang menyangkut dengan yang masih hidup, itu saya tidak tahu,” katanya.

Diguyur Hujan

Sementara itu, ratusan warga masih bertahan di depan kediaman keluarga cendana meski sempat diguyur hujan rintik-rintik. Sebagian dari mereka ada yang berusaha berteduh di sejumlah rumah yang ada di sekitar jalan cendana. Ada pula yang memilih pulang karena takut terganggu kesehatannya akibat guyuran hujan.

Di samping, hingga pukul 21.00 WIB, tamu terus berdatangan ke kediaman keluarga cendana. Terakhir, perdana menteri Singapura, Lee Shein Long datang menyatakan rasa bela sungkawa atas kepergian mantan presiden RI tersebut. (Persda Network/M Ismunadi)

Written by didit

27 Januari, 2008 pada 10:42 pm

Ditulis dalam presiden RI, soeharto, wafat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: