It’s All About News

3 Diva Ceraikan Erwin Gutawa

leave a comment »

PERASAAN sedih melanda 3 Diva. Grup yang terdiri dari Ruth Sahanaya, Titi DJ, dan Kridayanti itu terpaksa memutuskan hubungan kerjanya dengan Erwin Gutawa Production. Hal tersebut menyusul kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuan 3 Diva dengan Erwin Gutawa di kediaman Jay Subiakto, Komplek Simprug Golf Kav 75, Jakarta, pada 19-20 Januari lalu.

Ruth Sahanaya, akrab disapa Uthe, sangat meyanyangkan keputusan yang tertuang dalam tujuh poin kesepakatan. Begitu pula dengan Titi DJ dan Krisdayanti. Perasaan sedih diungkapkan ketiganya, yang didampingi Elsi Lontoh, kuasa hukum KD Production, saat menggelar konferensi pers di kediaman Krisdayanti di kawasan Radio Dalam, Jakarta, Rabu (23/1).

“Kalau saya mungkin tidak terlalu banyak lagu yang diciptakan oleh Mas Erwin. Tapi saya kasihan dengan teman-teman yang lain. Terutama Uthe yang sudah sejak lama bekerjasama dengan mas Erwin,” ungkap Titi DJ.

Uthe yang mengaku pemutusan hubungan kerja dengan Erwin dirasakan seperti kehilangan suatu bagian atas dirinya. Ikatan yang terjalin selama ini membuat Uthe merasa sangat dekat dengan Erwin. Diibaratkan hubungan sepasang kekasih, istri Jefri Waworuntu itu merasa seperi baru diputuskan pacarnya.

Kendati demikian, 3 Diva tidak patah arang. Bermodalkan nama grup, yang berdasarkan kesepakatan diperbolehkan untuk terus dipakai ketiganya, Uthe, Titi, dan KD bertekad untuk terus melangkah. Dua hits single pun siap diluncurkan 3 Diva.

“Tapi peluncuran dua hits single ini tidak ada hubungannya dengan permasalahan yang kemarin terjadi. Sebelumnya kita memang mau meluncurkan single baru kita,” kata Titi DJ yang menegaskan bahwa dua hit tersebut merupakan hasil kerjanya bersama suami dan juga KD Production.

Elsi Lontoh menambahkan beberapa perubahan akan dilakukan menyusul kesepakatan yang rencananya akan dikukuhkan dengan ketetapan notaris. Saat ini pihaknya sedang merancang logo baru dari 3 Diva. Disamping itu arrasement musik baru juga dipersiapkan untuk penampilan 3 Diva yang akan datang.

“Kalau dulu lambang 3 Diva itu klasik. Sekarang kita sedang mengkonsep lambang baru yang lebih futuristik. 3 Diva juga akan dibuatkan suatu badan hukum yang dimiliki ketiga orang ini,” tegas Elsi yang juga mengatakan bahwa kesepakatan yang terjadi antara 3 Diva dengan Erwin Gutawa Production masih dimungkinkan untuk dirubah sebelum dikokohkan dengan keputusan notaris. Syaratnya, perubahan datang dari pihak Erwin Gutawa Production. (Persda Network/Mun)

Kronologi Kemelut 3 Diva-Erwin Gutawa

31 Desember 2007
3 Diva menggelar konser di Hotel Gran Melia dalam rangkaian acara menyambut acara tahun baru. Konser itu diselenggarakan tanpa memakai Erwin Gutawa Orkestra. Erwin berang karenanya. Hal itu diungkapkan Erwin yang didampingi Jay Subiakto di studio Erwin di kawasan Jakarta Selatan. Menurut Erwin, 3 Diva terkait kontrak dengan Erwin Gutawa Production

9 Januari 2008
Krisdayanti, salah seorang personil 3 Diva, sempat bertemu Erwin Gutawa di bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. KD meminta maaf langsung kepada Erwin. Dan sebelumnya, upaya damai juga dilakukan lewat surat menyurat. Hal itu dikarenakan kesibukan masing-masing personil 3 Diva.

19 Januari 2008
3 Diva, Erwin Gutawa, dan Jay Subiakto mengadakan pertemua di Hotel Four Season, Jakarta. Mereka membicarakan upaya damai dari kemelut yang terjadi. Pertemuan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB – 23.00 WIB. Karena dirasakan belum ada titik temu, pertemuan tersebut dilanjutkan di kediaman Jay di kawasan Simprug Golf, Jakarta Selatan.

20 Januari 2008
Pertemuan 3 Diva, Erwin Gutawa, dan Jay Subiakto akhirnya selesai pada pukul 04.00 WIB. Hasilnya ada tujuh point kesepakatan damai. Rencananya pihak 3 Diva akan menguatkan kesepakatan itu dengan keputusan notaris pada 4 Februai mendatang.

Written by didit

25 Januari, 2008 pada 12:06 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: