It’s All About News

Aku Tetap Mulan Kwok

leave a comment »

* Meski Ganti Nama

DI tengah keramaian sebuah cafe, Mulan Jameela tiba-tiba terdiam. Perhatiannya tercurah kepada seorang pemuda yang berada tidak jauh di depannya. Pertanyaan yang dilontarkan pemuda tersebut sepertinya menarik seluruh perhatian Mulan yang sebelumnya banyak melontarkan tawa dan canda.

“Maksud kamu mengganti nama dari Mulan Kwok menjadi Mulan Jameela itu apa? Kalau orang sekarang bilang maksud lo dengan ganti nama itu apa?” demikian tanya pemuda yang berada di dekat Mulan karena menghadiri acara peluncuran album pertama Mulan yang diberi judul sama dengan namanya barunya yaitu Mulan Jameela.

Sebelum menanggapinya, Mulan sempat terlihat merenung sejenak. Pertanyaan yang disimaknya dengan seksama itu pun dijawab dengan menuturkan sedikit kisah hidupnya. Ternyata berganti nama bukanlah hal yang asing bagi mantan personil Ratu ini. Kata Mulan setidaknya dia telah berganti nama sebanyak empat kali.

“Aku pernah punya nama Tantri Mulansari, Tery Mulansari, Raden Mulansari, Mulan Kwok, dan sekarang Mulan Jameela. Walaupun begitu aku tetap seperti anda kenal. Kalau anda nyaman memanggil aku dengan Mulan Kwok, aku tetap Mulan Kwok,” ungkap Mulan dengan nada yang sedikit berbeda ketika menjawab pertanyaan lain seputar dia dan album barunya.

Mulan menjelaskan nama belakang barunya, yaitu Jameela, dipilih sesuai dengan makna dari kata itu. Katanya, Jameela berarti indah. Dengan demikian, Mulan berharap dia bisa mencapai keindahan seperti nama barunya itu.

Ditambahkannya, penggantian nama dari Mulan Kwok menjadi Mulan Jameela juga tidak ada hubungannya dengan kepergian Mulan dari Ratu. Meski tak lagi berduet dengan Maia Estianty, yang menjadi pasangannya dalam Ratu, Mulan tidak menaruh rasa benci baik terhadap grup musik yang meroket lewat dua albumnya yaitu Ratu & Friends (2005) dan Nomor Satu (2006). Dia juga tidak memusuhi Maia yang tidak lain adalah istri dari produser yang menggarap album terbaru Mulan.

“Album baru aku ini juga diluncurkan bukan karena ingin menyaingi Ratu yang belum lama ini merelease album baru. Sebenarnya EMI berjanji sekitar bulan November tahun lalu. Tapi karena sesuatu hal, terpaksa molor sampai sekarang,” tandas Mulan di sebuah cafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (Persda Network/Mun)

Written by didit

24 Januari, 2008 pada 11:17 pm

Ditulis dalam artis, Hiburan, mulan kwok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: