It’s All About News

Nama Baik Yusril Bisa Pulih

leave a comment »

* Diisukan Bakal Menjabat Ketua MK

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Yusron Ihza Mahendra, adik kandung mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra, mengaku tidak bisa memberikan kepastian terkait kabar berita yang menyebutkan bahwa kakaknya bakal diangkat menjadi ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Kalau hal itu terjadi, politisi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu mengatakan setidaknya jabatan tersebut akan memulihkan nama baik Yusril.

“Paling tidak kalau jabatan yang diberikan SBY itu adalah suatu jabatan yang cukup berarti, cukup berperan, nah bagaimana kita akan menerimanya, cenderung menerima. Paling tidak itu akan memulihkan nama baik Yusril. Itu saja itikad baik kami,” ungkap Yusron saat dihubungi Persda, Selasa (25/12) malam.

Yusron menjelaskan dibalik kemungkinan tersebut, ada satu fakta yang tidak bisa dipungkiri. Bahwa Presiden SBY bertemu dengan Yusril di kediaman pribadi SBY, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, anggota DPR RI asal Babel ini juga mengatakan SBY menawarkan sesuatu kepada Yusril. Namun, dia tidak bisa memastikan apa yang ditawarkan oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

“Kita ikuti saja perkembangannya,” tegasnya seraya menambahkan bahwa saat ini Yusril sedang berada di Manila, Filipina, untuk menyelesaikan syuting film Laksamana Cheng Ho yang dibintanginya.

Lebih lanjut, Yusron menyayangkan sikap sejumlah pihak, antara lain Adnan Buyung Nasution dan Denny Indrayana, yang memberikan komentar miring atas kabar berita yang menyebutkan Yusril bakal menjadi ketua MK. Dia sekali lagi menegaskan bahwa hal itu baru sekedar kabar berita. Selain itu, sumber yang menghembuskan kabar tersebut juga tidak jelas.

“Enggak jelas lah itu (sumbernya). Kalau DPR sekarang dalam keadaan libur. Bagaimana ada anggota DPR yang ngomong?” pungkas Yusron saat disinggung bahwa informasi pengangkatan Yusril sebagai Ketua MK berasal dari kalangan wakil rakyat di DPR RI. (*)

Written by didit

26 Desember, 2007 pada 12:10 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: