It’s All About News

Laporan Akhir Tahun 2007, Prediksi Ki Gendeng Pamungkas (1)

leave a comment »

* Waspadai Kelangkaan Beras

TAHUN 2008 tinggal menghitung hari. Ada jatuh dan bangun. Begitu juga sebaliknya. Pendek kata, tidak ada pesta yang tak usai. Lalu apa yang akan terjadi pada negeri ini di tahun 2008? Meski Pemilu sudah dekat, akan tetapi tidak ada gejolak di dunia persilatan menggunakan jurus lidah. Walau politik aman, namun bencana harus diwaspadai. Bahkan, terhitung 27 Desember alam mulai bergejolak. Berikut prediksi Ki Gendeng Pamungkas yang disampaikan kepada
wartawan Bangka Pos, Muhammad Ismunadi.
EKONOMI

Ekonomi kita carutmarut, makin enggak karuan. Pada tahun 2008, nilai dollar mungkin tetap di angka 10 ribu. Tapi yang harus diwaspadai, soal peminyakan kita akan hancur. Harga minyak dunia nembus di atas seratus. BBM jenis minyak tanah juga akan semakin dahsyat langkanya. Beras akan menjadi masalah serius karena di tahun 2008 akan langka (paceklik). Masalah pangan ini menjadi persoalan begitu dahsyat di Indonesia.

POLITIK

Tahun 2008 tidak ada sosok atau figur yang bakal mengguncang dunia perpolitikan di Indonesia. Jadi biasa-biasa aja, tidak ada pengaruh. Termasuk Yusril Ihza Mahendra. Saya kira biasabiasa
saja. Para politikus santai-santai saja tidak ada yang menggebrak.

Termasuk politikus muda yang semuanya lahir dari Orde Baru. Masyarakat Indonesia sebetulnya sudah muak. Persoalan independensi diteriakkan para politikus hitam yang frustasi dengan para pemimpinnya, termasuk pola negaranya. Jadi percuma saja kita mendukung orang-orang yang memimpin republik atau daerah.

DUNIA ARTIS

Kawin cerai itu sudah biasa. Para artis itu kan munafik. Di depan bilang A, tapi di belakang bilang C. Tahun 2008 kawin-cerai jumlahnya berimbang, seperti tahun ini. Kawin-cerai bagi artis bukanlah suatu kehebohan, melainkan lebih pada kehidupan para artis yang memang demikian.

Dan tahun 2008 sudah menjadi garis hidup bagi mereka kalau banyak artis yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Baik pesawat jatuh atau kecelakaan lalu lintas kereta dan kendaraan roda empat. Mungkin jumlahnya sekitar tiga sampai empat orang.

Artis yang bakal meroket? Enggak ada. Bintang-bintang muda enggak ada yang tampil bagus di tahun 2008, baik itu grup band, sinetron, atau di dunia perfilman. Bahkan, dunia perfilman sendiri bakal hancur di tahun 2008. Para pemusiknya juga. Dan grupgrup band akan turut mengalami hal yang sama. Band tidak seperti di tahun 2005 atau 2006… heboh. Di tahun 2008 nanti, semua grup band sudah bosan, jenuh. Orang-orang kita sudah jenuh karena nyanyinya itu lagi, itu lagi.

BENCANA ALAM

Nanti di tahun 2008 bencana alam akan lebih banyak. Bisa meningkat hingga 20-30 persen. Nanti tanggal 1 Januari 2008 saja kita sudah banyak musibah. Dalam sepanjang minggu, sepanjang bulan, sepanjang tahun, akan banyak musibah yang terjadi. Baik gempa atau tsunami. Setidaknya satu tsunami. Kalau gempa bumi akan terjadi sepanjang tahun. Setiap bulan itu bisa sekitar 5 sampai enam kali gempa bumi.

Di Sumatera bisa terjadi tiga kali gempa besar. Gempa juga bakal melanda Sulawesi Utara, Maluku, Papua, NTT dan NTB. Kalau Pulau Jawa, ada.. tapi enggak besar (kecil). Cuma nanti akan ada satu kali tsunami. Bencana sudah mulai terjadi dari tanggal 27 Desember mendatang. Hati-hati lho… (*)

Iklan

Written by didit

26 Desember, 2007 pada 12:07 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: