It’s All About News

Grand Final Asian Idol 2007, Siapakah Yang Pertama?

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

GEMURUH tepuk tangan dan sorak sorai membahana di Hall D2 Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Rabu (12/12) malam. Sedikitnya 5000 penonton menyambut penampilan enam finalis Asian Idol 2007 yang berkompetisi dalam Grand Final Asian Idol 2007. Siapakah yang akan menjadi Idol Asia pertama? Apakah Mike Mohede dari Indonesia, Jaclyn Victor asal Malaysia, Hady Mirza perwakilan Singapura, Phuong Vy dari Vietnam, Abhejeet Sawant dari India, atau Mau Marcelo dari Filipina?

Keputusannya akan berada di tangan pemirsa di enam negara Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan India. Acara Grandfinal yang disertai voting (pengumpulan suara) lewat SMS akan dimulai pada Sabtu (15/12) mendatang. Voting dilakukan seiring penayangan Grandfinal Asian Idol 2007, yang telah melalui proses tapping (rekaman gambar-red) di Hall D2 PRJ Kemayoran, Rabu (12/12) malam.

Sementara itu, pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada acara puncak yang bakal disiarkan secara langsung pada Minggu (16/12) dari tempat yang sama. Sebelum penobatan Idol Asia pertama, para pemirsa masih bisa memberikan dukungan terakhirnya lewat voting SMS yang akan kembali dibuka di sela-sela pelaksanaan acara puncak Asian Idol di Hall D2 PRJ Kemayoran.

Gemerlap Grandfinal Asian Idol 2007 tadi malam dimulai dengan sebuah tarian yang melambangkan enam peserta yang ada. Selanjutnya, Mike, Jac, Hady, Vy, Abhejeet, dan Marcelo tampil satu per satu dengan menawan. Penampilan mereka pun mendapat pujian dan kritikan dari enam juri terpilih yang terdiri dari Philita Corrales – Filipina, Siu Black – Vietnam, Anu Malik – India, Indra Lesmana – Indonesia, Ken Lim – Singapura, dan Paul Moss – Malaysia.

Finalis pertama yang mendapat kesempatan untuk tampil adalah Jaclyn Victor dari Malaysia. Dengan membawakan lagu Stevie Wonder yang berjudul For Once In My Life, Jac memukau tiga dari enam juri yang ada. Anu Malik langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan untuk Jac usai memberikan komentarnya. Dua juri lainnya, yaitu Paul Moss, Ken Lim, dan Indra Lesmana, merasa Jac masih bisa tampil lebih baik.

“You are pure magic (kamu adalah keajaiban murni-red),” puji Anu.

Penilaian serupa juga dilontarkan para juri saat para finalis lainnya tampil di sesi pertama. Dari semuanya, penilaian yang hampir sempurna diperoleh Mike, finalis Asian Idol asal Indonesia. Dua juri yang sebelumnya memberikan kritikan pedas kepada finalis lainnya, yaitu Paul Moss dan Ken Lim, tergugah saat mendengar suara Mike yang menyanyikan lagu berjudul Mengejar Matahari yang dipopulerkan Ari Lasso.

Satu saran yang diberikan Ken Lim kepada Mike. Jebolan Indonesian Idol yang terpilih untuk mewakili Indonesia itu diharapkan bisa lebih menarik perhatian penonton di negara lain. “Apa yang dikatakan juri dari Singapura itu memang benar, saya harus bisa lebih baik agar bisa menarik penonton selain di Indonesia. Karena dengan begitu juga mereka bisa memberikan suaranya untuk saya,” ujar Mike usai tampil di atas panggung di Hall D2 PRJ Kemayoran, Rabu (12/12) malam.

Suasana kompetisi semakin terasa saat enam finalis Asian Idol kembali tampil dengan membawakan lagu kedua mereka di hadapan penonton. Tiga finalis, antara lain Vy, Jac, dan Abhijeet, menyanyikan lagu yang mencirikan daerah asalnya. Sementara itu, Mike, Hady, dan Mau, menyuguhkan penonton dengan lagu-lagunya yang berbahasa Inggris.

Menanggapi penampilan kedua tersebut, para juri sepakat bahwa semua peserta layak untuk menjadi Asian Idol. Kompetisi pun dirasa akan berjalan dengan ketat. Tapi siapakah yang akan terpilih? Hal itu kembali tergantung kepada para pemirsa yang memberikan suaranya lewat voting SMS. Di mata para juri, semua finalis Asian Idol 2007 adalah juara.

Bernyanyi Dengan Hati

Pagelaran Asian Idol 2007 tidak hanya menarik perhatian ribuan penonton yang mendukung dari enam idola dari enam negara. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang berkesempatan berjumpa dengan enam finalis di kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, turut memberikan dukungan. Presiden berpesan agar para finalis memberikan penampilan terbaiknya di ajang spektakuler tersebut.

“Jangan khawatir mengenai menang atau kalah karena kalian semua adalah pemenang selama menyanyi dengan hati. Semoga kalian bisa dipersatukan dengan satu bahasa musik,” kata Presiden kepada para finalis. (*)

Written by didit

13 Desember, 2007 pada 5:08 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: