It’s All About News

PT SLA Tambah Armada Ro-Ro

leave a comment »

* KM Bontang Siap Layani Pangkalbalam-Jakarta PP

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Menyambut tahun baru 2008, PT Sentosa Lestari Abadi (SLA) menambah armada pelayaran yang melayani trayek Pangkalbalam-Jakarta PP. Satu unit kapal feri ro-ro, yaitu KM Bontang, disiapkan untuk memenuhi permintaan konsumen. Jika tidak ada halangan, kapal keluaran tahun 1993 itu akan melakukan pelayaran perdana pada 16 Desember mendatang.

“Untuk pelayaran perdana, KM Bontang akan diberangkatkan dari Pelabuhan Pangkalbalam menuju pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Selanjutnya, kapal ini akan rutin melayani trayek itu untuk memenuhi permintaan konsumen yang ada,” ungkap Direktur PT SLA Alam Gunawan saat dihubungi Bangka Pos Group, Selasa (11/12).

Alam menjelaskan penambahan kapal baru jenis ro-ro itu semakin mengukuhkan armada yang dimiliki SLA. Selama ini perusahaan yang dipimpinnya telah melayani trayek yang sama dengan KM Sentosa 6 dan KM Sentosa 8. Hanya saja, kedua kapal itu dirasakan belum sepenuhnya bisa melayani konsumen.

Di samping itu, Alam menyebutkan penambahan armada kapal tidak hanya dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen. KM Bontang, yang saat ini sudah berada di kawasan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, dioperasikan guna lebih menjamin kenyamanan para konsumen yang menggunakan jenis jasa transportasi laut tersebut.

“Selama ini kita merasa belum optimal dalam melayani konsumen yang ada di Bangka maupun Jakarta. Hal itu mengingat pengoperasian KM Sentosa 6 yang juga melayani rute Jakarta-Pontianak, serta KM Sentosa 8 yang masih menjalani dok. Karena itu sembari menunggu KM Sentosa 8 yang sebentar lagi sudah mulai beroperasi, kita lebih dulu mengoperasikan kapal baru kita yaitu KM Bontang,” tuturnya.

Dengan panjang 56 meter dan lebar sekitar 19 meter, Alam optimis kalau KM Bontang bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa. Apalagi kapasitas angkut kapal yang direncanakan akan sandar di Pelabuhan Pangkalbalam pada 14 Desember mendatang itu lebih besar dari kapal-kapal sebelumnya. Menurut Alam, KM Bontang bisa mengangkut 45 mobil colt diesel dan 900 penumpang dalam satu kali pelayaran.

Disinggung mengenai tarif, SLA akan memberlakukan tarif dengan mengikuti perkembangan pasar yang ada. Dalam rangka promosi, SLA juga memberikan bonus kepada pengguna jasa. Sebuah kalendar 2008 akan menjadi souvenir cantik bagi seluruh konsumen yang berlayar bersama KM Bontang.

“Rencananya dalam sebulan kita akan melakukan 10 trip dengan rute Pangkalbalam-Jakarta PP. Belum lagi nanti dengan pengoperasian KM Sentosa 8. Jadi jasa transportasi laut dari Pangkalbalam-Jakarta dan sebaliknya akan lebih nyaman dengan kehadiran kapal baru kita ini,” kata Alam. (*)

Iklan

Written by didit

12 Desember, 2007 pada 11:35 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: