It’s All About News

Mike Berharap Dukungan SBY

leave a comment »

* Hadapi Empat Penyanyi Idola
* Finalis Asian Idol Temui Presiden ke Cikeas

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Finalis Asian Idol 2007 asal Indonesia, Mike Mohede, berharap mendapat dukungan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Permohonan itu pun diungkapkannya saat bertemu SBY bersama empat finalis Asian Idol lainnya, yang berasal dari Singapura, Vietnam, Filipina, dan Malaysia, di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Bogor, Jabar, Sabtu (8/12) sore.

“Selain bangga untuk kedua kalinya bertemu dengan Bapak Presiden, siapa tahu nanti beliau memberikan dukungannya buat saya,” ujar Mike dengan rendah hati ketika menghadiri acara konperensi pers di Studio 4 RCTI, Jalan Perjuangan, Jakarta, Sabtu (8/12).

Sebelumnya, lima dari enam finalis Asian Idol 2007 diperkenalkan secara resmi oleh FremantleMedia dan RCTI. Mike, yang merupakan jebolan Indonesian Idol 2005, duduk berdampingan bersama Jaclyn Victor dari Malaysia, Hady Mirza dari Singapura, Mau Marcelo dari Filipina, dan Phuong Vy asal Vietnam.

Sementara itu, Abhijeet Sawant, perwakilan dari India tidak bisa hadir dalam acara perkenalan tersebut. Abhijeet berhalangan karena sulit mendapat penerbangan ke Indonesia yang menjadi tuan rumah ajang pemilihan idol tingkat Asia ini.

“Dia (Abhijeet-red) baru terbang tadi pagi. Jadi saya mohon maaf kepada rekan-rekan pers kalau Abhijeet Sawant belum bisa hadir di acara ini,” ungkap Daniel Hartono, Project Director Asian Idol 2007, dengan didampingi Manajer FremantleMedia wilayah Asia Indriani Basara di acara yang sama.

Menjelang event besar yang bakal menentukan Asian Idol pertama itu, Mike mengaku siap bersaing dengan para finalis lainnya. Dibalik atmosfer kompetisi tersebut, pemilik nama lengkap Michael Prabawa Mohede ini sangat senang dengan suasana yang tercipta saat ia berkumpul bersama empat finalis yang ada.

“Mereka sangat friendly (bersahabat-red) dan suasana kekeluargaannya sangat terasa. Sehingga tidak ada perasaan canggung walaupun bahasa kita berbeda,” kata Mike yang disepakati finalis lainnya.

Lebih lanjut, Jaclyn, Mirza, Marcelo dan Vy turut melakukan persiapan seperti halnya Mike dalam menjelang Asian Idol 2007. Dari keempatnya, hanya Vy, finalis asal Vietnam, yang mengaku tidak ada persiapan khusus.

Sementara itu, Jaclyn gencar mencari dukungan dari para pendukungnya di Malaysia dengan memanfaatkan siaran televisi setempat. Begitu pula halnya dengan Mirza yang adalah jebolan Singapore Idol kedua. Sedangkan Marcelo berusaha menggalang dukungan dengan kembali ke kampung halamannya di Filipina.

“Saya sungguh sangat bangga bisa tampil di Asian Idol ini. Selain merupakan ajang berkompetisi, ini merupakan kesempatan kita untuk tampil di mata pemirsa yang lebih luas,” ujar Mirza yang lalu ditimpali Jaclyn dengan pernyataan serupa.

Pemuja SBY

Perasaan senang dan bangga tidak hanya dirasakan para finalis saat ditampil di Asian Idol 2007. Kesempatan bertemu Presiden SBY adalah kebanggaan lain yang dimiliki mereka. Apalagi mereka mendengar bahwa SBY adalah juga seorang pemusik yang telah menelurkan album.

“I’m very honored to meet Mr Presiden. I heard he’s a good musician. And it must fun if we talk about music, but not politic (Saya sungguh merasa terhormat bertemu dengan Pak Presiden. Saya dengar dia adalah seorang musisi handal. Dan merupakan suatu kesenangan apabila kami bisa ngobrol soal musik, tapi tidak tentang politik),” tandas Jaclyn tersenyum ramah.

Usai bertemu SBY, rangkaian acara Asian Idol akan diteruskan dengan penampilan Mike sebelum ia melangkah ke acara puncak pemilihan Idol pertama Asia tersebut. Acara yang bakal ditayangkan RCTI pada Minggu (9/12) pukul 21.00 – 22.30 itu, Mike akan membawakan lagu- lagu yang pernah dinyanyikannya di Indonesian Idol. Dari lagu-lagu tersebut, masyarakat Indonesia diharapkan bisa memilih lagu yang dianggap terbaik untuk dinyanyikan Mike pada Asian Idol mendatang.

“Nanti masyarakat juga bisa memberikan dukungan kepada idolanya dengan menuliskan dua nama idolanya untuk satu suara yang dikirimkan,” pungkas Daniel. (*)

Written by didit

8 Desember, 2007 pada 5:24 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: