It’s All About News

Good Food Taster

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

SEBAGAI tuan rumah, Mike Mohede menyambut baik empat tamunya yang berasal dari Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Jebolan Indonesian Idol 2005 yang terpilih mewakili Indonesia itu menunjukkan keramahannya dengan mengajak para finalis lainnya mencicipi masakan khas Indonesia.

“I’m a good food taster (Saya pencicip makanan terbaik-red),” ujar Mike seraya melempar senyum khasnya kepada empat finalis Asian Idol dalam acara konperensi pers di Studio 4 RCTI, Jalan Perjuangan, Jakarta, Sabtu (8/12).

Tanpa disuguhi Mike pun empat finalis Asian Idol yaitu Jaclyn Victor dari Malaysia, Hady Mirza dari Singapura, Phuong Vy asal Vietnam, dan Mau Marcelo dari Filipina telah merasakan masakan Indonesia. Berbeda dengan Jaclyn dan Hardy yang begitu semangat bercerita tentang masakan yang dicicipinya, Marcelo mengaku kurang menyukai hidangan tanah air yang dirasakan terlalu pedas.

Sementara itu, Mirza, yang telah empat kali berkunjung ke Indonesia, menyebutkan beberapa masakan yang disukainya seperti ayam pangsit, dan mie bakso. “Kamu harus coba semur jengkol. Nanti saya ajak kamu makan semur jengkol yang ada di depan. Enak loh,” canda VJ Daniel, yang menjadi pembawa acara di konperensi pers kemarin.

Para finalis Asian Idol yang berasal dari luar Indonesia merasa tidak memiliki kendala untuk tampil semaksimal mungkin di ajang pemilihan Idol pertama di Asia itu. Mirza misalnya, pemenang Singapore Idol kedua ini akan mempersembahkan penampilan terbaiknya untuk para pendukung dimana diantaranya telah merelakan waktu menginap di bandara demi melepas keberangkatan sang idola. Demikian pula dengan Mike, Jaclyn, Vy, dan Marcelo.

Suasana Indonesia yang mungkin berbeda dengan negara asalnya juga tidak menjadi hambatan bagi para finalis. Meski baru pertama kali berkunjung ke Indonesia, Marcelo merasakan situasi yang tidak jauh berbeda dengan negara asalnya yaitu Filipina. Begitu pun dengan Vy yang terbang jauh dari Vietnam.

“Saya punya semua dukungan. Selain doa dan dukungan dari warga Vietnam, saat ini saya juga didampingi ayah saya dan beberapa crew,” kata Vy sembari mencium tangan ayahnya yang turut diundang ke atas panggung bermasa para finalis Asian Idol lainnya. (*)

Written by didit

8 Desember, 2007 pada 5:16 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: