It’s All About News

Semuanya Juara

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JEBOLAN Indonesian Idol 2004, Delon, tidak menganggap kegagalanya untuk terpilih menjadi wakil Indonesia dalam Asian Idol 2007 sebagai suatu kekalahan. Seperti pendapat para juri Indonesian Idol dan Project Director Asian Idol Daniel Hartono, ia bersama dua Indonesian Idol lainnya, yaitu Ihsan, dan Rini, adalah juara. Termasuk juga Mike yang akhirnya terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang bergengsi Asian Idol 2007 yang bakal digelar pada 12-16 Desember mendatang.

Dengan anggapan itu, Delon menolak permohonan izin dari Daniel Hartono yang adalam acara konferensi Press di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Integrity Center, Sabtu (1/12) malam, diminta membeberkan perolehan polling antara dirinya dengan Mike. Sebelumnya, di acara pembacaan hasil polling, Delon dan Mike dikatakan bersaing ketat dalam perolehan polling yang dilakukan lewat SMS dan telpon oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Aku rasa juga tidak fair bagi Rini dan Ihsan kalau jumlah itu diungkapkan. Dan yang paling penting, seperti dikatakan para juri, kami berempat adalah juara,” ujar Delon dalam konperensi yang digelar usai acara penentuan wakil Indonesia ke Asian Idol di MGK Integrity Center, Sabtu (1/12) malam.

Lebih lanjut, Delon juga tidak merasa sedih atas kegagalannya menjadi wakil Indonesia. Sembari bercanda, ia mengatakan sudah menjadi takdirnya untuk selalu menjadi runner up di ajang serupa. Meski demikian, pemuja Josh Groban ini menilai posisi runner up lebih bersahaja daripada yang ada di atasnya.

“Just kidding (cuma bercanda-red) loh ya,” katanya.

Tiga juri Indonesian Idol, yaitu Indra Lesmana, Anang Hermansyah, dan Jamie Aditya, mengatakan predikat sebagai juara lebih ditegaskan lagi oleh para Idol saat tampil duet bersama sejumlah musisi papan atas Indonesia di acara penentuan wakil Indonesia ke Asian Idol, Sabtu (1/12) malam. Delon, Mike, Ihsan, dan Rini dinilai mampu mengimbangi penampilan Glenn Fredly, Dewi Sandra, Melly Goeslaw, dan grup musik GIGI dalam duetnya di atas panggung.

“Mereka semua sangat bagus saat tampil duet tadi,” kata Indra di acara konferensi pers yang sama.

Hanya saja, polling SMS dan telpon terhadap Delon, Mike, Ihsan, dan Rini berpendapat berbeda. Daniel Hartono, project Director Asian Idol, mengatakan selama 1,5 jam hasil polling meningkat tajam dari sebelum sebesar 230.000 suara menjadi sekitar 750.000. Dan yang paling menonjol adalah perolehan suara yang diperoleh Mike dan Delon. Keduanya bersaing ketat hingga detik-detik terakhir.

“Sebelumnya saya ingin mengatakan bahwa saya tidak ada intervensi dalam polling ini. Dan seperti telah diumumkan tadi, setelah line voting ditutup, Mike mendapat perolehan polling terbesar sehingga ditetapkan menjadi wakil Indonesia untuk Asian Idol 2007,” tegas Daniel. (*)

Written by didit

2 Desember, 2007 pada 12:12 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: