It’s All About News

Big Mike Vs Malaysia

leave a comment »

* Jelang Asian Idol 2007

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Tiga juri Indonesian Idol, Indra Lesmana, Anang Hermansyah, dan Jamie Aditya, berkeyakinan kuat kalau Mike ‘Idol 2005’ mampu mengalahkan lawan-lawannya di ajang internasional Asian Idol 2007. Hal yang sama juga diungkapkan tiga jawa Indonesian Idol, yaitu Delon, Ihsan, dan Rini, yang sebelumnya ikut bersaing guna menjadi wakil Indonesia di ajang yang sama.

Para juri dan Indonesian Idol menilai lawan terberat yang bakal dihadapi Mike adalah Jaclyn Victor dari Malaysia. Meski demikian, seperti kepercayaannya usai menyaksikan Mike di acara Road To Asian Idol 2007 pada Sabtu (24/11) lalu, Indra Cs dan juga Delon Cs sepakat pemuda keturunan Madiun Jawa Timur itu bisa menjadi Idol Asia pertama.

“Aku yakin Mike pasti menang,” kata Anang dalam konperensi pers di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Integrity Center, Jakarta, Sabtu (1/12).

Seperti diketahui sebelumnya, Mike akhirnya terpilih menjadi wakil Indonesia untuk Asian Idol 2007 dalam acara puncak Road To Asian Idol 2007 yang digelar di MGK Integrity Center, Sabtu (1/12) malam. Ia menyisihkan saingan terdekatnya, Delon, dan juga dua Idol lainnya dalam perolehan dukungan lewat SMS dan telpon.

Suasana tegang sangat terasa sebelum Mike dinobatkan menjadi wakil Indonesia. Di tengah keramaian para pendukung keempat Idol yang terus mengelu-elukan pujaannya, Delon, Mike, Ihsan, dan Rini menanti pembawa acara Atta dan Daniel membacakan hasil pengumpulan dukungan dengan senyum tegang serta penuh harap. Atta memberikan jawaban pertama dari hasil polling.

“Idol yang akan mewakili Indonesia adalah laki-laki,” ujar Atta yang lalu disambut pelukan tiga Idol laki-laki ke tubuh mungil Rini.

Hal serupa pun dilakukan Delon dan Mike terhadap Ihsan saat pembacaan hasil polling menyisakan nama mereka berdua. Selang lima menit kemudian, Mike hanya terdiam ketika mengetahui kalau Indonesia memilihnya untuk menjadi wakil Indoensia. Tetes airmata bahagia mengalir di mata para Mikemaniac. Begitu pula dengan A Yudhayani Mohede, ibu Mike, yang selama acara berlangsung tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada putra bungsunya.

“Malam ini sungguh luar biasa. Kalau anda melihat polling terhadap para kontestan, kita hampir sama seperti melihat gelojak di bursa saham. Persaingannya sangat ketat antara Mike dan Delon,” ujar Daniel Hartono, Project Director Asian Idol, di MGK Integrity Center, Sabtu (1/12).

Lebih lanjut, keyakinan bahwa Mike bakal menjadi Asian Idol pertama ditegaskan Indra Lesmana yang telah menyaksikan penampilan kontestan dari lima negara lain yang akan berlaga di kompetisi yang sama. Indra menilai Abhijeet Sawant dari India dan Pu’o’ng Vy dari Vietnam bukanlah lawan sepadan. Begitu pula dengan perwakilan Filipina, Mau Marcelo, dan Hady Mirza dari Singapura.

“Nanti itu Indonesia lawan Malaysia, silahkan mau ganyang siapa,” seloroh Indra yang menyerahkan jawabannya kepada masyarakat Indonesia.

Menanggapi tantangan yang dibebankan di pundaknya, Mike mengaku akan berusaha sebaik mungkin mengharumkan nama Indonesia. Ia menyadari jalannya menuju puncak tidaklah mudah. Dan untuk itu, Mike berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia dan juga pendukung tiga Indonesian Idol lainnya.

“Karena itu nanti saya akan memenuhi janji saya untuk mentraktir Mike, Ihsan dan Rini. Biar nanti para pendukung mereka memberikan dukungannya untuk saya,” ujar Mike sembari bercanda.

Menjawabnya, Delon, Ihsan, dan Rini mengatakan bahwa mereka akan mengerahkan para pendukungnya untuk Mike walaupun tanpa traktiran. Meski pun gagal menjadi wakil Indonesia, Delon Cs memang telah mengakui kemampuan Mike sejak awal mereka tampil di acara Road

To Asian Idol 2007.

“Mike itu orangnya low profile banget. Dan melihat kemampuan Jaclyn, karena memang aku sempat satu panggung dengan dia di Asia Bagus, Mike pasti mengalahkannya,” tandas Delon yang lalu disepakati Ihsan dan Rini.

Daniel Hartono menambahkan sebelum Asian Idol nanti, Mike akan tampil satu kali lagi di hadapan masyarakat Indonesia. Penampilan itu berguna uentuk menentukan satu lagu pilihan masyarakat yang akan dibawakan Mike di Asian Idol. Satu lagu lainnya akan dipilih Mike yang hingga konperensi pers Sabtu (1/12) malam belum mau memberikan bocoran. (*)

Written by didit

2 Desember, 2007 pada 12:07 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: