It’s All About News

Menhut Targetkan 5 Juta Hektar

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

MENTERI Kehutanan MS Kaban menyambut baik Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara 10 Juta Pohon yang kemarin diresmikan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono. Gerakan yang dipelopori tujuh organisasi perempuan terbesar di Indonesia itu dirasakan sangat membantu program penghijauan yang dicanangkan Departemen yang dipimpinnya.

“Saya selaku menteri kehutanan sangat bertambah ringan beban akibat peran kaum perempuan melakukan aksi penanaman ini. Target saya dalam kabinet ini adalah lima juta hektar, dan alhamdulillah sampai 2009 target itu akan dapat tertanami,” ungkap Kaban saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara 10 Juta Pohon di Bumi Perkemahan Putera (Buperta), Cibubur, Jakarta, Sabtu (1/12).

Kaban juga memanjatkan rasa syukur dengan adanya gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon tingkat nasional tersebut. Pasalnya kaum perempuan Indonesia telah menunjukkan dan bangkit kembali dengan rasa kepedulian dalam rangkap adaptasi dan mitigasi perubahan iklim global melalui aksi nyata tanam pohon.

Dengan penanaman 13,1 juta pohon, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Kaban menyebutkan sedikitnya 26.000 hektar dari targetnya yang sebesar 5 juta hektar dapat terpenuhi. Disamping itu, penanaman pohon itu dapat memberikan manfaat yang sangat baik ketika umurnya mencapai 6 atau 7 tahun.

“ketika pohon ini berumur 6 atau tujuh tahun, per hektarnya mampu menyerap karbon sebesar 200 ton per hektar. Inilah sumbangan yang kita berikan kepada generasi yang akan datang,” tandasnya. (*)

Iklan

Written by didit

1 Desember, 2007 pada 12:22 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: