It’s All About News

Delon Siap Harumkan Babel (Sumsel)

leave a comment »

* Dengan Dukungan dari dua Provinsi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Ismunarno dan M Ismunadi

MENGHARUMKAN nama Babel di kancah internasional akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi Delon, Indonesian Idol 2004 yang berdarah Bangka Belitung itu. Apalagi pemilik nama lengkap Alexander Stanislaus Liaw Delon ini memiliki kenangan indah yang tak terlupakan di tanah kelahiran ibunya, Liau A Gin, di Merawang, Kecamatan Bangka. Masa kecil di desa itu terus terngiang dalam memorinya hingga kini ketika Delon menjelma menjadi seorang idola, Idola Indonesia.

“Menjadi seorang Josh Groban Babel dan nantinya kalau Tuhan ijinkan menjadi Josh Groban Indonesia sebagai Idola Asia, tentunya merupakan kebanggaan bagi aku. Apalagi kalau nanti aku bisa menjadi wakil Indonesia di Asian Idol. Di sana tentunya aku akan mengharumkan nama Bangka Belitung dan Saudara Tua Sumatera Selatan. Empek-empek dan otak-otak serta pariwisata yang sangat mempesona itu tentu aku harumkan,” ungkap Delon saat ditemui Bangka Pos Group di Apartemen Eksekutif Menteng, Jakarta, Kamis (29/11).

Delon mengatakan perkembangan Babel dan saudara tuanya Sumatera Selatan saat ini dirasakan sungguh sangat pesat. Tidak hanya pantai, dengan hamparan pasir putih, yang kemudian diubah menjadi pusat pariwisata memukau, pembangunan juga membuat pemuda kelahiran 20 Mei 1978 itu tercengang saat terakhir berkunjung ke sana.

Dulu, lanjutnya, jalan-jalan, terutama di desa ibunya, masih diwarnai dengan tanah liat. Begitu pula kehidupannya yang serba sederhana. Satu kenangan yang tak terlupakan oleh pemeran Trisno dalam film Vina Bilang Cinta ini, ia pernah mengejar seekor binatang peliharaan yang telah mengganggunya.

“Waktu aku berusia empat tahun, aku sempat tinggal di Merawang sama mama. Nah di satu kesempatan aku diganggu binatang peliharaan yang ada disana tapi setelah itu aku kejar-kejar lah dia,” ujarnya.

Sejauh ini, Delon mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dalam jalannya menuju Asian Idol 2007. Ia bertekad apabila terpilih menjadi wakil Indonesia, tidak hanya kebiasaan merokok yang akan ditinggalkannya. Delon akan mengelu-elukan nama Indonesia, Babel dan Sumatera Selatan, menjadi prioritas utama.

Karenanya pemuda yang sempat berduet dengan Gita Gutawa, putri musisi Erwin Gutawa, itu berharap dukungan kepadanya akan terus mengalir. Sisa waktu yang kurang lebih dua hari lagi menjadi kesempatan terakhir bagi Delon untuk menggalang dukungan.

Penentuan Idol yang bakal mewakili Indonesia dalam Asian Idol 2007 akan ditetapkan pada Sabtu (1/12) sekitar pukul 21.00 WIB mendatang pada acara Road To Asian 2007 yang kembali digelar di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Integerity Center, Jakarta Pusat.

“Kepada Gubernur Babel, Bapak Eko Maulana Ali, Bapak Kapolda, Walikota dan Bapak Bupati se Babel serta seluruh masyarakat Babel, aku mohon doa restu dan dukungannya yang bisa diberikan lewat SMS dan juga telpon. Begitu aku mohon kiranya Gubernur Sumsel, Bapak Syahrial Usman, dan seluruh masyarakat di Sumsel. Karena Sumsel itu kan ibaratnya bagai saudara tua bagi Babel,” tegas Delon.

Dukungan bagi Delon memang terus mengalir dan tentunya SMS untuk Delon pun makin menentukan saat-saat impiannya menuju Asian Idol yang tinggal dua hari lagi. Gubernur Babel H Eko Maulana Ali melalui media telah menggelorakan dukungan untuk Delon. Demikian juga Presiden Direktur Sriwijaya Air. Bahkan Artika Sari Devi tersentuh solidaritas sama-sama dari Bangka Belitung. Dan semalam, Presiden Direktur Eljohn Indonesia juga menyatakan dukungannya dalam pembicaraan per telepon.

Semalam, doa dan harapan dukungan via SMS itulah yang amat didambakannya. “Kalau aku lolos malam Minggu besok, rasanya aku bisa mengatasi di panggung Asian Idolnya. Aku pernah manggung bersama beberapa penyanyi Asia di Asia Bagus. Rasanya aku siap berkompetisi dengan mereka,” ungkap Delon.

Pembaca ingin putra Bangka Belitung yang pernah satu provinsi dengan Sumatera Selatan ini mewakili Indonesia menjadi Asian Idol, silakan kirim dengan cara ketik DELON dan kirim ke 9288. Selain itu bisa juga melalui telpon ke nomor 0806-10009-01. (*)

Written by didit

29 November, 2007 pada 12:53 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: