It’s All About News

Delon Biasa Dikritik

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

PERASAAN gugup dan bangga dirasakan Delon, Indonesian Idol 2004, saat manggung dalam acara road to Asian Idol 2007 di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Integrity Center, Jakarta, Sabtu (24/11) lalu. Maklum, pemilik nama lengkap Alexander Stanislaus Liaw Delon Thamrin itu hampir tiga tahun tidak merasakan aura kompetisi seperti kemarin.

“Rasanya seperti bernostalgia seperti dulu waktu pelaksanaan Indonesian Idol 2004,” ungkapnya saat menghadiri konprensi pers di MGK Integrity Center, Sabtu (24/11).

Dalam acara Road To Asian Idol 2007, Delon tampail untuk bersaing merebut satu tiket menjadi wakil Indonesia. Ia kembali harus merasakan aura kompetisi bersama tiga Indonesian Idol lainnya yaitu Mike, Ihsan, dan Rini. Ketiga saingannya itu pun merasakan hal sama ketika harus kembali manggung untuk merebut perhatian masyarakat Indonesia.

Sejak muncul di atas panggung, Delon langsung membius para pemujanya yang memenuhi ballroom MGK Integrity Center. Mengenakan setelan jas yang dipadu sepatu kets, putri Liau A Gin ini mengumbar senyum dan tatapan yang disebt pemandu acara Atta termasuk senyuman dan tatapan maut.

Kemudian, Delon mengawali penampilannya dengan membawakan lagu Josh Groban yang berjudul Broken Vow. Lantunan lagu itu pun membuat penonton terhenyak seperti melihat Delon yang dulu tampil di Indonesian Idol 2004.

Pendapat serupa juga diungkapkan tiga juri Indonesian Idol, yaitu Indra Lesmana, Anang Hermansyah, dan Jamie Aditya. Sayangnya, para juri melihat Delon belum tampil maksimal.
“Kamu harus lebih di lagu yang kedua,” kata Indra mengakhiri komentarnya terhadap penampilan Delon.

Di penampilan yang kedua, Delon lagi-lagi mendapat kritik pedas dari para juri. Indra menilai ia terlalu pede. Sementara Anang mengatakan Delon membuat kesalahan saat menyanyikan lagu keduanya berjudul Mistikus Cinta.

Menanggapi kritik di penampilan pertamanya, Delon mengaku ia tidak ingin menjadi Josh Groban saat membawakan lagu yang sama. Pemuda kelahiran 20 Mei 1978 itu lebih ingin menjadi Delon yang dulu dielu-elukan para penggemarnya.

“Saya sudah biasa dikritik. Dan itu terjadi sejak pemilihan Indonesian Idol 2004,” ujarnya usai acara.

Pernyataan serupa dikatakan Liau A Gin, ibu Delon, yang terus memberikan semangat kepada putranya selama tampil di panggung. A Gin, begitu sapaan akrabnya, menyebutkan kritik merupakan bukti bahwa para juri memiliki perhatian yang lebih terhadap Delon. Dan hal serupa terjadi saat Delon menjadi finalis Indonesian Idol 2004 hingga akhirnya seperti sekarang.

Untuk mendukung putranya, A Gin tidak hanya memberikan semangat dan doa. Wanita asal Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka ini selalu membawakan masakan dari sayuran-sayuran untuk Delon. Supplai buah- buahan dan vitamin juga tidak lupa dibawa A Gin ke apartemen putranya.

“Sebelumnya saya berterima kasih atas dukungan masyarakat hingga Delon bisa seperti ini. Saya juga berharap dukungan yang sama dapat diberikan masyarakat, terutama Babel, untuk ajang kali ini. Saya percaya Delon bisa mengulang suksesnya seperti dulu waktu ikut Indonesian Idol 2004,” kata A Gin saat ditemui di MGK Integrity Center, Sabtu (24/11).

Untuk mendukung Delon, masyarakat bisa mengetik SMS dengan cara ketik DELON dan kirim ke 9288. Tidak hanya itu, sebuah saluran telpon dibuka hingga Sabtu (1/12) mendatang. Mereka yang ingin memberikan dukungan ke Delon bisa menghubungi nomor 0806-10009-01.

“Dukungan SMS dan telpon akan ditutup pada acara yang juga ditayangkan langsung oleh RCTI pada Sabtu (1/12) mendatang. Jadi bagi para pendukung Indonesian Idol, silahkan ketik SMS atau telpon ke nomor yang sudah kita tentukan,” ujar Hafni S Damayanti, Humas RCTI, yang mendampingi para Indonesian Idol di acara konprensi pers. (*)

Written by didit

26 November, 2007 pada 1:54 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: