It’s All About News

Asian Idol 2007, Mike Atau Rini?

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Tiga juri Indonesia Idol menjagokan Michael P Mohede atau Mike dan Rini Wulandari untuk menjadi wakil Indonesia dalam ajang kompetisi Asian Idol 2007. Juara Indonesian Idol 2005 dan 2007 itu dinilai lebih baik dari dua jawara Indonesian Idol lainnya yang tampil dalam rangkaian acara menuju Asian Idol 2007 di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Integerity Center, Jakarta, Sabtu (24/11) malam.

Ketiga juri itu adalah Indra Lesmana, Anang Hermansyah, dan Jamie Aditya. Usai menyaksikan penampilan empat jawara Indonesian Idol, yang masing-masing menyanyikan satu lagu Indonesia dan satu lagu berbahasa Inggris, mereka sepakat bahwa Mike dan Rini memiliki potensi besar untuk mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi menyanyi se-Asia tersebut.

“Asian Idol merupakan ajang berkompetisi yang cukup bergengsi di tingkat Asia. Masyarakat kita tentunya ingin nama Indonesia harum di ajang kompetisi bernyanyi tersebut. Dan kami sebagai orang Indonesia, menilai dari penampilan tadi, Mike dan Rini siap untuk berkompetisi menjadi wakil Indonesia,” ungkap Indra dalam konperensi pers yang digelar usai acara Pilihan Indonesia di MGK Integerity Center, Sabtu (24/11).

Pendapat senada juga dilontarkan Anang Hermansyah yang ikut mendampingi Indra bersama Jamie Aditya. Mereka juga sepakat bahwa jika dibandingkan, maka Mike tampil lebih baik daripada Rini.

“Rini sepertinya salah memilih lagu keduanya. Waktu membawakan lagu itu dia memang berhasil menarik perhatian penonton dan cukup menghibur. Tapi secara bernyanyi, tidak demikian. Beyonce dilawan,” seloroh Indra mengulang komentarnya saat Rini selesai menyanyikan lagu keduanya yang berjudul Crazy In Love di acara tadi malam.

Sebelumnya, Mike, Rini, Ihsan, dan Delon tampil satu panggung dalam rangkaian acara menuju Asian Idol 2007 yang dinamakan Pilihan Indonesia. Keempat jawara Indonesian Idol itu silih berganti membawa dua lagu yang salah satunya adalah lagu berbahasa Inggris. Di penampilan tersebut, keempatnya juga berusaha mencuri perhatian penonton dan masyarakat Indonesia untuk memilih satu diantara mereka sebagai wakil Indonesia dalam Asian Idol 2007 yang bakal diselenggarakan di tempat yang sama.

Dari penampilan Mike, RIni, Ihsan, dan Delon, ketiga juri Indonesian Idol langsung memberikan komentarnya seperti yang biasa mereka lakukan waktu ajang Indonesia Idol bergulir. Secara spontan, Indra, Anang, dan Jamie memberikan penilaian yang hampir tanpa cacat kepada Mike dan Rini.

“Kamu luarbiasa,” puji Anang yang semakin terpukau saat Mike menyanyikan lagu keduanya yang berjudul I Believe I Can Fly.

Sementara itu, dari penampilan Delon dan Ihsan, para juri memberikan kritikan pedas dan penilaian yang kurang begitu bagus. Delon dinilai terlalu percaya diri dan melakukan kesalahan saat membawa lagu Dewa 19 berjudul Mistikus Cinta. Sedangkan Ihsan dikatakan bisa mengeluarkan ciri khasnya sebagai juara Indonesian Idol 2006.

“Dari dua lagu yang kamu nyanyikan, kelihatannya hanya datar-datar saja,” ujar Indra yang menambahkan bahwa kesiapan Mike sudah terlihat saat ia manggung di sebuah ajang bertaraf internasional di Jakarta. Waktu itu, kata Indra, penampilan Mike menarik perhatian sejumlah artis asing seperti Dave Koz.

Menanggapi komentar dan pernyataan para juri yang lebih mendukung Mike dan Rini, baik Delon maupun Ihsan melemparkan keputusan pada masyarakat Indonesia. Menurut Delon, seperti halnya Indonesian Idol, keputusan tetap ada di tangan masyarakat Indonesia yang dapat memberikan dukungannya melalui SMS atau telpon. Ihsan menambahkan dirinya pasrah dengan segala keputusan yang seyogyanya telah diatur Yang Maha Kuasa.

“Penilaian juri merupakan tindakan spontan yang diberikan setelah melihat penampilan kita. Bisa saja itu benar, bisa juga tidak benar. Tapi sesungguhnya keputusan itu tetap ada di tangan masyarakat Indonesia yang memilih kita seperti halnya di Indonesian Idol,” pungkas Delon. (*)

Written by didit

25 November, 2007 pada 2:00 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: