It’s All About News

Rahma Azhari Minta Perlindungan

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

PASCA pengeroyokan yang dialaminya, model cantik Rahma Azhari berencana meminta perlindungan ke Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). Tindakan serupa juga akan dilakukan kakak Rahma, Tya Azhari, yang ikut menjadi korban pengeroyokan di sebuah klub malam di Jakarta, Minggu (4/11) dinihari lalu.

Kuasa hukum keluarga Rahma, Secarpiandy, mengatakan Rahma dan Tya akan mendatangi kantor Komnas Perempuan di Jalan Latuharhari pada hari ini, Rabu (7/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Pengacara asal Bangka Belitung itu menyatakan bahwa sebagai perempuan, Rahma dan Tya berhak mendapat perlindungan. Apalagi keduanya telah menjadi korban pengeroyokan.

“Kita juga berharap Komnas Perempuan dapat memonitor proses hukum dalam kasus ini. Karena sudah jelas-jelas ada bukti, ada korban, lalu jangan sampai kasus ini didiamkan. Kita berkeinginan agar di masa yang akan datang tidak ada lagi Rahma-Rahma yang lain,” ungkap Secarpiandy kepada Persda, Selasa (6/11).

Sebelumnya, Secarpiandy dan tiga anggota kuasa hukum keluarga Rahma kembali mendatangi Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/11). Mereka mendampingi Razmus Bloom yang diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengeroyokan Rahma. Selain itu hadir pula Tya Azhari dalam rombongan yang tiba dengan tiga unit mobil tersebut.

Kesanta Tarigan, anggota kuasa hukum keluarga Rahma, mengatakan kedatangan Bloom untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) yang sebelumnya sempat diberikan pada Senin (5/11) lalu. Sedikitnya tujuh pertanyaan diajukan penyidik dari unit Jatanras Polda Metro kepada Bloom. Pertanyaan tersebut seputar pengetahuan Bloom dalam peritiwa pengeroyokan yang dialami Rahma.

“Jadi kita hanya menambahkan saja. Mudah-mudahan ini hari sudah selesai. Tadi keterangannya hanya seputar menjelaskan keadaan dan situasi saat peristiwa (pengeroyokan) itu terjadi,” kata Tarigan usai mendampingi Bloom di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (6/11).

Disinggung tentang keberadaan Bloom saat pengeroyokan terjadi, Tarigan memberikan kesempatan kepada wartawan untuk menanyakannya langsung kepada yang bersangkutan. Sayangnya, Bloom hanya tersenyum lebar ketika wartawan mengajukan pertanyaannya dalam bahasa inggris. Tidak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut bule tersebut.

“Yang pasti dia di situ hanya untuk senang-senang saja. Tidak ada maksud lain,” tegas Tarigan seraya menyudahi wawancara.

Pernyataan senada juga dilontarkan Secarpiandy yang dihubungi Persda lewat telpon genggamnya, Selasa (6/11). Ia menjelaskan waktu pengeroyokan terjadi, Bloom telah lebih dahulu berada di klub malam bersama Ayu Azhari, kakak kandung Rahma. Ketika melihat Rahma dikeroyok, Bloom secara spontanitas memberikan pertolongan. Apalagi, lanjut Secarpiandy, ia melihat Rahma tidak berdaya mendapat pukulan dari sejumlah orang yang ada di sana.

“Di saat hendak melerai itu, dia (Bloom-red) malah mendapat pukulan juga. Jadi tadi, Bloom tidak hanya diperiksa sebagai saksi. Tapi juga sekaligus korban. Dia juga membuat laporan polisi soal pemukulan yang dialaminya,” tambah Secarpiandy.

Dengan selesai pemeriksaan yang dilakukan terhadap Bloom dan juga penyerahaan sejumlah barang bukti, Secarpiandy berharap kasus pengeroyokan Rahma dapat segera diproses lebih lanjut. Selaku kuasa hukum ia ingin hukum ditegakkan seadil-adilnya.

“Yang benar dibilang benar dan yang salah ya dibilang saya. Jangan sampai ada kepentingan-kepentingan tertentu yang ikut dalam permasalahan ini,” tandasnya. (*)

Written by didit

6 November, 2007 pada 4:48 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: