It’s All About News

Tya Beri Kesaksian Bloom Ditunda

leave a comment »


* Pasca Pengeroyokan Rahma Azhari

* Baju Robek Jadi Bukti

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Pasca pengeroyokan yang dialami artis Rahma Azhari, Tya Azhari, adik kandungnya, mendatangi Mapolda Metro Jaya Jakarta, Senin (5/11). Ia memberikan kesaksian terkait pemukulan yang dialami Rahma di hadapan penyidik dari unit Jatanras Polda Metro Jaya. Selain itu, barang bukti berupa baju Rahma yang robek akibat pengeroyokan diserahkan Tya kepada penyidik.

Tya mengatakan sedikitnya delapan hingga 10 pertanyaan diajukan kepada diri. Pertanyaan itu seputar peristiwa pengeroyokan menimpa Rahma Azhari di sebuah klub malam di Jakarta, Minggu (4/11) dinihari.

“Saya ke sini sebagai saksi sekaligus korban. Selain memberikan keterangan, saya juga menyerahkan barang bukti kepada penyidik. Tadi ada sekitar delapan hingga 10 pertanyaan yang diajukan,” ungkap Tya saat ditemui usai menjalani pemeriksaan di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Senin (5/11).

Tya tiba di Mapolda Metro Jaya bersama tim kuasa hukum Rahma dari Secarpiandy SH dan Partner, Senin (5/11) sekitar pukul 13.30 WIB. Bersama rombongan itu, tampak seorang pria bule yang mengenakan pakaian jas berwarna hitam. Sutedja, anggota tim kuasa hukum Rahma, menyebutkan pria bule itu bernama Rass Mus Bloom. Katanya Bloom adalah saksi dalam kasus pengeroyokan Rahma.

Dalam keterangannya di hadapan penyidik, Tya menyebutkan kalau aksi pengeroyokan terjadi ketika Rahma sedang ngobrol berdua dengan suaminya, Rauf. Di sela-sela perbincangan yang disaksikan Tya dari jarak yang agak jauh, kakak Rauf, Ade mendatangi keduanya. Lalu, lanjut Tya, Ade mengganggu perbincangan Rahma-Rauf yang sedang membahas persoalan keluarga mereka.

“Kejadiannya sangat cepat. Saya tadinya mau membantu tapi enggak bisa karena dipegangin sekuriti. Sampai-sampai setelah peristiwa itu selesai, tangan saya biru-biru karena dipegang sekuriti,” ujarnya seraya enggan menjelaskan persoalan keluarga yang diperbincangkan Rahma-Rauf.

Di tengah-tengah keributan yang menarik perhatian para pengunjung klub malam tersebut, Tya mengaku melihat salah seorang anak Menkokesra Abu Rizal Bakrie, yaitu Adrie Bakrie. Sepengetahuannya, Adrie memang berteman dengan Rauf, suami Rahma yang sudah sepuluh bulan ini pisah ranjang.

Meski demikian, Tya menegaskan bahwa Adrie tidak ada hubungannya dengan aksi pengeroyokan. Adrie juga tidak ada memukul Rahma yang terpaksa menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta akibat peristiwa tersebut.

“Adrie tidak ada memukul Rahma. Setelah kejadian itu selesai, saya sempat mencari Rauf dan Adrie. Maksudnya untuk menyelesaikan masalah karena sudah ada polisi yang datang,” kata Tya yang menjalani permeriksaan selama kurang lebih dua jam.

Lebih lanjut, Tya menambahkan kalau dirinya sempat diancam seseorang yang mengaku bernama Hanin Bakrie. Tanpa tahu maksud dan tujuannya, Tya sempat berang mendengar ancaman yang ditujukan kepada dirinya tersebut.

“Dia bilang mampus lu, mampus lu. Waktu saya tanya dia siapa, dia ngakunya bernama Hanin Bakrie. Saya juga tanya apa maksud dia ngomong gitu. Tapi sayang dia enggak jawab,” imbuhnya.

Batal Diperiksa

Sementara itu, Rass Mus Bloom, yang ikut dalam rombongan Tya Cs, batal menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Selang setengah jam setelah Bloom tiba di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, pria bule yang diam seribu bahasa itu dikawal keluar oleh Sutedja, anggota tim kuasa hukum Rahma. Sutedja mengatakan kalau pemeriksaan Bloom terpaksa ditunda.

“Pemeriksaannya batal. Ditunda,” ujar Sutedja singkat seraya berlalu mengawal Bloom menuju mobil Honda Jazz yang telah menunggu di halaman parkir Mapolda Metro Jaya, Senin (5/11). (*)

Written by didit

5 November, 2007 pada 12:57 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: