It’s All About News

Ny Murniati Widodo AS Takut Salah

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

SEBAGAI seorang isteri menteri, Ny Murniati Widodo AS mengaku memiliki beban yang cukup berat. Tidak hanya memberikan dukungan kepada suami yang hingga kini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), perempuan bernama lengkap Sri Murniati itu juga berhati-hati saat tampil di depan publik.

“Saya sebelumnya minta maaf, kayaknya tangan saya sudah basah nih. Sebenarnya saya takut kalau berhadapan dengan wartawan. Takut salah,” ungkap Murniati sebelum membuka acara jumpa pers di kediaman Menteri ESDM di Widya Chandra, Jakarta, Jumat (2/11).

Murniati mengatakan ketakutan menderanya setiap kali ia membaca surat kabar. Di kacamatanya, pemberitaan yang ada selalu memojokkan pemerintah. “Tapi itu dalam quote to qoute (dalam tanda petik-red) loh,” ujarnya sembari tersenyum.

Terlepas dari ketakutannya, Murniati mengaku belum pernah mengalami pengalaman buruk ketika berhadapan dengan wartawan. Meski demikian, perasaan khawatir yang disertai keringat dingin selalu terjadi saat ia bertemu wartawan.

“Mungkin karena saya juga harus menjaga nama bapak. Apalagi bapak kan masih menjabat sebagai menteri,” kata Murniati kepada Persda, Jumat (2/11).

Sebelumnya, Murniati terlihat cukup ramah sebagai koordinator kegiatan tanam dan pelihara 10 juta pohon, yang merupakan inti dari acara jumpa pers yang digelar. Ia mendatangi kelompok wartawan yang sedang menunggu waktu jumpa pers dengan senyuman dan jabat tangan hangat. Penampilan yang cukup rileks itu sedikit berubah ketika Murniati mulai berbicara membuka acara jumpa pers.

Lebih lanjut, ketegangan Murniati tampak mereda menjelang acara jumpa pers selesai. Dengan sedikit bergurau, ia mengakhiri pertemuan yang juga dihadiri sejumlah istri menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) tersebut.

“Terima kasih atas kedatangannya rekan-rekan wartawan. Sekarang saya sudah tidak takut lagi,” pungkasnya. (*)

Written by didit

3 November, 2007 pada 1:05 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: