It’s All About News

Jelang Pilkada 2008, DPP PDIP Pertimbangkan Rudianto Tjen

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bakal menggelar rapat guna membahas keinginan anggotanya, Rudianto Tjen, untuk mencalonkan diri pada Pilkada Bangka 2008. Ketua DPP PDIP Muarar Sirait mengatakan hasil rapat akan memberikan rekomendasi terhadap keinginan Rudianto untuk menjadi kepala daerah.

“Kemungkinan rapat akan digelar bulan ini. Dalam rapat kita akan mempertimbangkan apakah Rudianto lebih efektif sebagai kepala daerah atau anggota DPR seperti sekarang ini,” ungkap Muarar saat dihubungi Bangka Pos Group, Jumat (2/11).

Muarar menjelaskan pencalonan Rudianto untuk menjadi kepala daerah merupakan keinginan pribadi. DPP sendiri belum mengeluarkan keputusan apapun terkait hal itu. DPP juga belum bisa memastikan ada calon lain atau tidak.

Meski demikian, Muarar mengakui bahwa Rudianto adalah salah seorang anggota DPR RI terbaik. Penilaian itu dilihat dari kinerja Rudianto secara umum maupun kepeduliannya dalam mengurus permasalahan- permasalahan berkaitan dengan daerah asal pemilihannya.

“Pertimbangan dalam rapat nanti juga dari beberapa hal yang diantaranya adalah kinerja Rudianto sendiri,” katanya.

Lebih lanjut, ketika disinggung tentang rencana DPP PDIP dalam menghadapi dua pelaksanaan Pilkada, yaitu di Kabupaten Bangka dan Belitung, serta Pilwako di Pangkalpinang, Muarar mengaku pihaknya akan lebih berhati-hati. Hal itu mengingat kekalahan PDIP pada Pilkada Babel belumnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Korwil Sumatera itu mengatakan pengusungan calon yang bakal bertarung di Pilkada akan dimulai dengan pelaksanaan Rakercabsus. Disamping itu, pemilihan calon juga dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan survey.

“Survey dilakukan dengan cara mendengar suara dari masyarakat, interview, diskusi baik dari petani, nelayan, dan juga teman-teman media. Yang pasti kita akan lebih berhati-hati dan mempertimbangkan banyak hal,” pungkas Muarar. (*)

Iklan

Written by didit

2 November, 2007 pada 1:08 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: