It’s All About News

Tonny : Tetap Konsisten!

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

UPAYA pencairan kompensasi dana MKT telah berlangsung sekian lama dan dirasa melelahkan. Oleh karena itu, ketua tim lobi FKKBMKT Tonny Budianto meminta seluruh MKT untuk tetap konsisten. Dikatakannya, meski Panggar DPR RI telah mengusulkan angka sebesar Rp 35 miliar dan akhirnya disetujui, proses selanjutnya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Hal tersebut masih membutuhkan proses di pemerintah. Sehingga ini lah yang memakan waktu pembayaran MKT,” ujar Tonny kepada Bangka Pos Group di Jakarta, Sabtu (27/10).

Permintaan itu dilontarkan Tonny menyusul sejumlah pesan singkat atau SMS yang belakangan banyak diterima anggota Panggar DPR RI dari fraksi PDIP Rudianto Tjen. Diantara SMS tersebut seolah-olah ingin menggagalkan proses pencairan dana MKT yang sudah mendekati tahap akhir. Ada pula yang menyatakan bahwa Rudianto telah berbohong atas perkataannya di media massa tentang pembayaran kompensasi dana MKT.

“Saya atas nama tim lobi menyatakan bahwa tanpa bapak Rudianto Tjen duduk di panitia anggaran, maka perjuangan dana Rp 35 miliar, walaupun itu baru sebagian yang disahkan oleh pemerintah, belum tentu berhasil. Namun demikian, Rudianto Tjen sudah berbuat untuk sedikitnya 17 ribu MKT,” katanya.

“Jadi diminta untuk seluruh MKT agar tidak terpancing dengan orang- orang yang ingin memprovokasi penyelesain pembayaran MKT. Berilah kesempatan kepada bapak Rudianto untuk bekerja semaksimal mungkin,” tegas Tonny.

Tonny menambahkan, dibalik semua itu, Rudianto selaku anggota DPR RI pilihan Babel tetap konsisten melalui fraksi PDIP untuk memperjuangankan penyelesaian MKT secepatnya. Sikap itu ditegaskannya dalam perbincangan belum lama ini.

“Dia (Rudianto-red) kan panggil saya dengan sebutan bos. Waktu itu dia bilang ‘Bos aja yang ngomong, aku enggak usah bicara. Nanti orang berpikir kalau aku ada kepentingan untuk bangka satu. Jadi bos aja lah yang berbicara selaku tim lobi yang mengetahui sejauh mana proses sekarang mengenai MKT ini’,” imbuhnya menirukan perkataan Rudianto. (*)

Iklan

Written by didit

28 Oktober, 2007 pada 1:27 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: